Kisah Tak Terduga di Balik Lagu ‘Malibu’ yang Dinyanyikan Miley Cyrus

I never came to the beach or stood by the ocean I never sat by the shore under the sun with my feet in the sand But you brought me here and ...


I never came to the beach or stood by the ocean
I never sat by the shore under the sun with my feet in the sand
But you brought me here and I'm happy that you did
'Cause now I'm as free as birds catching the wind

I always thought I would sink, so I never swam
I never went boatin', don't get how they are floatin'
And sometimes I get so scared
Of what I can't understand

But here I am
Next to you
The sky's more blue
In Malibu
Next to you
In Malibu
Next to you, baby

We watched the sun go down as we were walking
I'd spend the rest of my life just standing here talking
You would explain the current as I just smile
Hoping that you'll stay the same and nothing will change
And it'll be us just for a while
Do they even exist?
That's when I make the wish
To swim away with the fish

Naviri Magazine - Sebagian orang pasti telah mengenal penggalan lirik di atas. Benar, itu adalah penggalan lirik lagu berjudul Malibu, yang dinyanyikan oleh Miley Cyrus.

Malibu, lagu karangan Miley Cyrus, telah ditonton lebih dari ratusan juta kali di Youtube. Lagu itu menuai banyak pujian dari kritikus musik. Ia dianggap sebagai lagu comeback mantan artis Disney yang kontroversial itu. Miley dianggap kembali lebih pop ketimbang citra eksentrik yang ditunjukkannya pada album Bangerz (2013). Pesan romantis di balik lagu itu juga membuatnya viral sekejap mata.

Miley cerita kalau Malibu adalah lagu jatuh cinta. Liam Hemsworth, aktor Australia yang sudah jadi tunangannya adalah alasan lagu itu tercipta. Ia mengaku cuma butuh beberapa menit menggubah, lalu merekam melodinya di hari yang sama. Ia menciptakan lagu itu di dalam mobil, dalam perjalanan menuju acara televisi tempat Miley jadi juri.

Nilai emosional jadi salah satu dagangannya. Lagu itu meledak.

Cerita di belakang sebuah lagu memang punya manfaat banyak. Selain jadi hal menarik yang bisa mengikat dan memikat pendengar, cerita-cerita emosional itu bisa mengangkat nama sang musisi dan menggelembungkan pundi-pundinya. 

Karena itu, wajar ketika musisi-musisi dunia merekrut puluhan penulis lagu ketika mencetak sebuah album. Lemonade milik Beyonce punya 72 orang dalam tim penulis lagu; Anti milik Rihanna punya lebih dari 30 orang; The Life of Pablo dari Kanye West bahkan punya lebih dari 100 orang. Menciptakan lagu sudah jadi sebuah industri sejak lama.

Related

Music 8347402235254989385

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item