Masuk Rekor, Inilah Orang-orang yang Punya Anggota Tubuh Terpanjang di Dunia


Naviri Magazine - Memiliki tubuh sempurna adalah impian semua orang. Ada beberapa orang yang tidak menyukai penampilan fisik aslinya, sehingga mereka menambah atau menguranginya dengan melakukan operasi plastik. Namun di dunia ini ada manusia yang diberikan kelebihan dalam hal ukuran. 

1. Hidung

Mehmet Ozyurek dari Turki mungkin memegang gelar sebagai orang dengan hidung terpanjang di dunia yang masih hidup. Panjang hidung yang dimilikinya sekitar 8,8 centimeter. 

Walau demikian, legenda hidung terpanjang di dunia masih dipegang oleh Thomas Wedders. Pria dari Yorkshire, London, ini sering diejek karena bentuk hidung yang ia miliki. Namun demikian, Thomas cukup cerdas untuk memanfaatkan kelebihannya tersebut. Ia bergabung dengan sirkus yang menampilkan pertunjukan aneh.

2. Leher

Fu Wengui, remaja berusia 15 tahun asal Beijing, menderita penyakit, yaitu leher yang terlalu panjang. Hal ini menjadikan ia sebagai manusia dengan leher terpanjang. Hal ini ternyata disebabkan karena ia memiliki 3 vertebree lebih banyak dari pada manusia lainnya. 

Ia divonis menderita penyakit ini sejak berusia 6 tahun. Dalam bahasa medis, pentakit ini bernama Congenital Scoliosis, namun orang tua Fu Wengui tidak memiliki dana untuk mengobati penyakit anaknya ini.

3. Gigi

Urvil Patel, 18 tahun, meraih Guinness World Record setelah dia meminta paramedis untuk memindahkan “taring gajahnya”. Ketika dokter mencabut giginya, mereka menemukan gigi itu berukuran 3,67 cm. 

Gigi remaja itu mengalahkan rekor dunia sebelumnya. Catatan gigi terpanjang di dunia sebelumnya dipegang oleh Loo Hui Jing, yang memiliki gigi yang diukur 3,2 cm, yang dioperasi pada 6 April 2009 oleh Dr. Ng Lay Choo.

4. Lidah

Setelah beberapa foto dirinya menjulurkan lidah diberitakan secara online dan diakui secara global, akhirnya wanita beranama Adriane Lewis mengadakan pembicaraan dengan pihak Guinness World Records dan menunggu apakah dia pemegang rekor baru sebagai orang dengan lidah terpanjang di dunia.

Wanita asal Twin Lake, Michigan itu mengatakan, dia bisa menjilat sikunya sendiri. Adrianne Lewis juga menambahkan kalau lidah panjang yang dimilikinya merupakan hasil keturunan, karena ibu, nenek dan kakek buyutnya juga memiliki lidah panjang seperti yang dia miliki saat ini.

5. Kaki

Model asal Rusia memiliki tinggi mencapai 206 cm, bahkan disebut-sebut sebagai model tertinggi di Rusia. Ekaterina Lisina memiliki tinggi 206 cm tanpa sepatu. Dia juga berhasil memecahkan rekor dunia Guinness World Records  setelah secara resmi diukur oleh otoritas global itu. 

Wanita 29 tahun ini mengatakan kakinya memiliki panjang 52,4 inch atau setara dengan 133 cm, sehingga Ekaterina Lisina merasa pantas disebut sebagai model tertinggi.

6. Rambut

Guiness Book of Record mencatat wanita asal provinsi Guangxi, Cina, bernama Xie Quiping, sebagai perempuan dengan rambut terpanjang di dunia. Guinness Book of Record mencatat dirinya sebagai pemilik rambut terpanjang di dunia dengan ukuran mencapai 5,627 meter atau setara dengan 18 kaki 5,54 inci.

Related

World's Fact 3386613467508184196

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item