Mengenal Micellar Water dan Fungsinya Bagi Kulit Wajah


Naviri Magazine - Belakangan, produk perawatan kulit berwujud cairan bening ramai diperbincangkan. Produk tersebut bernama micellar water.

Produk ini bukan toner, bukan susu pembersih atau sabun pencuci wajah. Micellar water adalah produk perawatan kulit yang menghilangkan riasan, dan membersihkan kulit tanpa melalui proses bilas.

Micellar water merupakan campuran dari micelles atau molekul minyak pembersih wajah, yang berbentuk butiran mikro dicampur dengan air lembut.

Dalam ulasan Huffington Post, dermatolog Hadley King mengungkapkan, ide awal pembuatan micellar water adalah untuk membantu menghilangkan kotoran dan debu dari kulit, tanpa membuat kulit menjadi kering. Jadi micellar water dapat berfungsi sebagai pencuci wajah, penghapus riasan, sekaligus pelembap kulit.

King merekomendasikan micellar water untuk mereka yang berkulit kering dan sensitif. Karena sifat produk ini lembut dan menjaga kulit terhidrasi dengan baik.

Sementara menurut dokter kulit Tabasum Mir, micellar water mungkin tak dapat membersihkan kulit berminyak secara maksimal. Karenanya, lebih baik menggunakan pembersih wajah tradisional.

Vogue melansir, para perempuan di Prancis telah menggunakan micellar water lebih dari seratus tahun silam. Negara yang para perempuannya memperhatikan kondisi kulit ini menggunakan micellar water sebagai ganti air biasa, yang terkadang terlalu keras bagi kulit sensitif mereka.

Cara pakainya sangat mudah. Anda hanya perlu menuangkan micellar water ke kapas. Kemudian usapkan untuk membersihkan wajah dari debu, kotoran, serta sisa riasan yang melekat. Tak perlu mencucinya lagi dengan air.

Related

Beauty 2590311547347572225

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item