Menurut Penelitian, Ini 11 Hal yang Bikin Wanita Tampak Sempurna di Mata Pria


Naviri Magazine - Rumus untuk wanita yang sempurna cukup sederhana, yaitu seksi + pintar + lucu = sempurna. Namun sepertinya setiap hari, ada studi baru yang mengungkapkan hal lain dari pria tentang bagaimana menyukai wanita.

Di bawah ini adalah wanita sempurna di mata pria, seperti dilansir Menshealth:

1. Pria senang jika wanita tertawa ketika mereka melemparkan candaan

Peneliti Kanada menemukan bahwa pria lebih tertarik pada wanita yang tertawa pada leluconnya. Dan menurut survei Health, lebih dari 75 persen pembaca pria menyatakan bahwa rasa humor yang dimiliki wanita menunjukkan karakternya.

2. Pria menyukai wanita yang lebih muda 2-4 tahun

3. Wanita yang murah senyum lebih seksi dibandingkan yang jarang senyum

Menurut Jurnal Emotion, pria lebih senang jika wanita membalas senyumannya. Peneliti meminta pria dan wanita untuk masing-masing memilih foto lawan jenis. Pada beberapa foto tampak mereka ada yang tersenyum ada yang tidak. 

Dan meskipun wanita menyukai pria yang senang dengan ekspresi serius ketika  berolahraga, sebaliknya pria justru menyukai wanita yang senyum dengan memperlihatkan sebagian giginya.

4. Pria menyukai payudara wanita yang besar

Tidak bisa dipungkiri bahwa pria menyukai payudara wanita yang besar. Meskipun  semua orang menikmati apa yang dilihat, bagi pria terutama yang sudah menikah, payudara memilki daya tarik tertinggi dibandingkan bagian tubuh wanita lainnya.

5. Wanita berkaki panjang terlihat lebih seksi

Pria lebih memilih wanita dengan kaki yang lebih panjang. Para peneliti mengukur panjang kaki, panjang tangan, panjang paha, dan pinggul lebar pada 60 wanita, menyesuaikan setiap pengukuran untuk memperhitungkan perbedaan individu.

Lalu untuk setiap pengukuran yang berbeda, peneliti memilih delapan wanita dengan kaki terpendek dan terpanjang, dibandingkan dengan penampilan mereka. Setelah ditetapkan, peneliti memilih 77 pria yang yang paling menarik. Hasilnya: para pria delapan kali berpikir seberapa panjang atau jenjang kaki wanita.

6. Pria menyukai wanita yang dapat mengontrol berat badan mereka (termasuk bijak dalam berkarir dan mengontrol keuangan)

7. Pria lebih senang dengan wanita yang ukuran kakinya kecil

Dalam penelitian yang sama, seorang pria beranggapan bahwa ukuran kaki wanita yang kecil menggambarkan mereka lebih feminin.

8. Wanita sempurna juga harus berpendidikan

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Sosiologi, ketika seseorang ditanya tentang susunan pasangan idealnya, mayoritas menyatakan bahwa mereka sedang mencari wanita yang bisa menjaga hubungan baik di rumah maupun kantor, yang otomatis bagus dalam karir maupun keluarga.

9. Bagaimanapun, pria lebih menyukai warna merah pada wanita, baik baju maupun bibirnya

10. Pria menyukai wanita yang pinggulnya kecil

Satu hal yang menarik dari studi ini, pria juga 11 kali menyukai wanita yang pinggulnya kecil. Para peneliti berhipotesis bahwa pria dapat menghubungkan karakteristik ini karena menurutnya, dengan pinggul kecil, gen mereka akan lebih baik.

11. Berambut cokelat

Kebanyakan pria menilai wanita berambut cokelat lebih menarik secara fisik. Ketika peneliti menunjukkan foto wanita yang sama dengan rambut merah, pirang, atau cokelat. 

Peneliti menemukan bahwa pria juga melihat wanita berambut cokelat sebagai wanita yang lebih cerdas, kompeten, dan senang didekati. Plus, penelitian dari Florida State University menunjukkan bahwa pria juga menganggap warna rambut cokelat menjadi lebih andal dan mantap. 

Related

Male 6041432277803761574

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item