Rekomendasi CCTV Murah dan Tips Membelinya


CCTV adalah salah satu kebutuhan yang tidak bisa diabaikan begitu saja. Apalagi area tempat Anda tinggal terkenal rawan tindak kejahatan. Anda bisa membeli dan menggunakan CCTV murah yang memiliki fitur menarik dan lengkap.

Pada ulasan ini, Anda akan tahu bagaimana cara memilih CCTV yang tepat untuk rumah atau kantor. Selain itu, akan ada beberapa rekomendasi CCTV yang bisa dibeli melalui online dengan harga cukup terjangkau.

Tips Memilih CCTV Murah yang Fungsinya Lengkap

Sebelum Anda memilih CCTV murah untuk dipasang di rumah atau di kantor, ada baiknya untuk mengetahui tips bermanfaat di bawah ini. Tujuan dari tips ini agar Anda bisa menghemat uang, tapi tetap mendapatkan produk yang sesuai dengan kebutuhan.

1. Pertimbangkan Merek

Hal pertama dan wajib yang harus dipertimbangkan kalau Anda ingin membeli CCTV adalah mereknya. Biasanya, merek menentukan kualitas dari produk yang akan dibeli. Sayangnya, beberapa produk yang berkualitas menawarkan harga CCTV yang mahal.

Solusi dari permasalahan ini adalah dengan mempertimbangkan merek dari produk kelas menengah. Mereka umumnya menawarkan harga produk yang tidak terlalu mahal, tapi fitur yang disematkan tidak terlalu buruk.

Cara paling mudah untuk mengecek harga CCTV dari merek apa saja yang bisa dibeli adalah mengeceknya di Bhinneka.com. Di situs tersebut Anda bisa langsung melakukan pencarian, dan kalau sudah ada yang jadi incaran bisa langsung beli di sana.

2. Fungsi dari CCTV (Indoor atau Outdoor)

Anda harus tahu terlebih dahulu di mana CCTV akan dipasang setelah membelinya. Apakah akan dipasang di dalam ruangan atau dipasang di luar ruangan. Masing-masing lokasi memiliki spesifikasi sendiri-sendiri.

Kalau CCTV murah akan dipasang di luar ruangan seperti di teras, dekat taman, atau area belakang rumah, pastikan sudah memiliki kemampuan tahan air dan suhu. Jika salah memasang, CCTV bisa saja rusak begitu terkena udara terlalu panas atau hujan.

Selain masalah ketahanan dan lokasi pemasangan, perhatikan juga bahan yang digunakan. Kalau bahannya agak ringkih mungkin bisa dipasang di dalam ruangan. Jadi, tetap bisa dimanfaatkan dengan baik.

3. Kamera dan Kualitas Rekamannya

Kamera yang digunakan untuk CCTV bermacam-macam. Ada yang menggunakan kamera dengan kualitas bagus dan ada yang kameranya biasa saja. Kalau kameranya biasa, kualitas rekaman akan buruk sehingga Anda sulit mengecek kalau ada kejanggalan.

Selain kualitas rekaman dan tangkapan layar, perhatikan juga angle atau sudut perekaman dari kameranya. Sudut rekamannya harus lebar agar bisa melihat cukup banyak sisi. Hal ini juga dilakukan untuk menghemat jumlah unit yang dipasang.

Anda bisa mengecek spesifikasi dari CCTV yang akan dibeli untuk melihat bagaimana kualitasnya. Kalau Anda bisa melihat contoh videonya akan lebih baik lagi. Jadi, tidak bingung saat membayangkan kualitas dari rekaman.

4. Penyimpanan Gambar atau Video

CCTV memiliki dua buah fungsi yang bermanfaat untuk keamanan. Pertama, CCTV digunakan untuk melihat situasi secara langsung. Artinya, Anda bisa melihat sendiri apa saja yang terjadi di depan lensa. Biasanya CCTV ini cocok untuk gudang atau tempat perbelanjaan.

Selanjutnya, CCTV juga memiliki fungsi untuk merekam sebuah video dengan durasi tertentu. Semakin besar ruangan penyimpanan, durasi perekaman video bisa besar. Namun, kalau terlalu kecil, durasinya tidak akan terlalu banyak dan harus dihapus secara berkala.

Penyimpanan selain memori adalah menggunakan Cloud atau penyimpanan secara digital. Itulah kenapa saat menggunakan CCTV Anda wajib menggunakan Wi-Fi atau provider internet apapun. Jadi, tidak akan ada masalah dengan pengunggahan.

5. Pengecekan CCTV

Pengecekan CCTV bisa dilakukan dengan beberapa cara. Pertama dengan menggunakan PC yang menjadi pusat kendali. Anda bisa mengecek semua layar CCTV di sana untuk melihat gambar secara langsung.

Selanjutnya dilakukan di televisi atau LCD besar yang digunakan untuk menampilkan display. Biasanya di ruang keamanan akan ada layar untuk pengamatan. Selama CCTV tersambung ke jaringan, cara ini bisa digunakan dengan baik.

Terakhir menggunakan ponsel. Saat ini ada banyak CCTV yang bisa disambungkan ke aplikasi Android. Jadi, kapanpun dan di manapun Anda berada, bisa mengamati apa saja yang ada di CCTV.

Rekomendasi CCTV yang Wajib Dibeli

Setelah membaca tips di atas, sekarang saatnya untuk mengetahui rekomendasi CCTV murah yang bisa dibeli saat ini, berikut selengkapnya:

1. DAHUA CCTV Indoor DH-HAC-T1A21P

Kamera dengan CCTV memang disarankan memiliki infrared atau IR untuk memudahkan perekaman di malam hari. Kamera IR menangkap panas dari benda. Meski dalam kondisi gelap sekalipun akan tetap terlihat dengan baik.

Kelebihan lain dari DAHUA CCTV ini adalah mudahnya dalam pengaturan output. Artinya, Anda bisa menyesuaikan output sesuai dengan keinginan. Nah, output yang bisa disetel adalah HD atau SD. Tergantung dengan ruangan penyimpanan yang Anda punya.

2. HIKVISION Turbo HD DS-2CE56C0T-IRP

Salah satu produk CCTV paling murah yang ada saat ini, tapi fitur yang ditawarkan cukup unggul, CCTV ini menggunakan kamera dengan lensa 3.6 mm. Kamera sudah mendukung iOS, Android, dan web setting. Jadi, di manapun Anda berada bisa mengeceknya.

HIKVISION juga memiliki kualitas rekamanan yang baik. Kameranya mampu merekam sampai resolusi 720p, serta jarak pandangnya jelas sejauh 20 meter. Jadi, cocok sekali kalau ditaruh di dalam ruangan atau outdoor yang masih ada perlindungan.

Kamera CCTV mampu merekam dengan baik meski berada di dalam kondisi gelap sekalipun. Jadi, saat malam hari dan minim cahaya, Anda tidak perlu takut kalau gambar rekamannya tidak bisa maksimal.

3. SPC Indoor CCTV SPC-UVC60D68

CCTV ini memiliki kemampuan 4in1 yang terdiri dari AHD, HDTVI, HDCVI, dan analog. Resolusi dari kamera ini adalah 5 MP dengan ukuran 3.6 mm. Kamera ini juga mampu menghasilkan gambar yang baik meski tidak memiliki IR.

Itulah kenapa CCTV ini cocok untuk ruangan dengan pencahayaan yang baik. Selain itu, CCTV juga cocok untuk indoor. Misal untuk CCTV rumah atau gudang yang tertutup dan aman dari cuaca buruk.

4. AVTECH DGC11031

Cocok untuk CCTV di malam dan pagi hari. Terdapat IR untuk memudahkan perekaman. Selain itu, kamera yang digunakan untuk CCTV ini juga mampu mengeluarkan output video dengan resolusi sampai 1080p.

Kamera sudah menggunakan sensor CMOS seperti yang digunakan oleh DSLR. Harga CCTV ini hanya 200 ribuan rupiah saja. CCTV ini cocok sekali untuk dipasang di rumah atau kantor.

Itulah ulasan tentang CCTV murah dan bagaimana cara mendapatkannya agar tidak salah beli dan mengecewakan. Usahakan CCTV sudah tersambung jaringan nirkabel yang tidak ada batas kuota, jadi bisa setiap saat merekam kondisi sekitar selama 24 jam.

Kalau Anda membutuhkan berbagai barang elektronik selain CCTV untuk kebutuhan kantor atau bisnis lain, coba temukan di Bhinneka.com. Di sana, Anda bisa membeli produk dalam jumlah banyak tanpa perlu khawatir dengan masalah pembayaran dan pengiriman.

Related

Technology 3025642726194459288

Recent

item