Sepatu Putih Mudah Kotor, Begini Cara Mudah dan Tepat Membersihkan Sepatu Putih


Naviri Magazine - Apakah di antara teman-teman ada yang suka memakai sepatu warna putih? Biasanya, saat memakai sepatu warna putih, orang tua akan berpesan agar kita tidak berjalan di tempat yang kotor seperti area yang berkubang atau berlumpur. Sebabnya, sepatu berwarna putih memang mudah kotor.

Supaya sepatu putih tetap bersih, ada cara membersihkan sepatu putih yang perlu teman-teman ketahui.

Cari tahu cara membersihkan sepatu warna putih sesuai bahannya, serta bahan apa saja yang bisa membantu membersihkan sepatu warna putih!

Membersihkan Sepatu Putih Berbahan Kanvas

Untuk membersihkan sepatu putih berbahan kanvas, bisa kita bersihkan menggunakan soda kue dan cuka putih. Sedangkan, untuk alatnya bisa menggunakan kain atau sikat bekas.

Kita bisa mencampurkan soda kue dan cuka putih, kemudian dilarutkan dengan air hangat hingga bentuknya jadi seperti pasta. Kita bisa menggosok bagian sepatu menggunakan kain bersih atau sikat gigi bekas yang dicelupkan ke campuran pasta itu.

Agar kain sepatu tidak rusak, teman-teman bisa menggosok sepatu secara perlahan dengan gerakan satu arah. Setelah menggosok bagian sepatu, usap sisa campuran pasta pada sepatu, dan keringkan sepatu.

Membersihkan Sepatu Putih Berbahan Kulit

Jika sepatu putih berbahan kulit, teman-teman bisa membersihkannya menggunakan sabun batang dan air. Kemudian, kita perlu menyiapkan beberapa peralatan, yaitu tisu, spons, dan kain bekas kaos.

Pertama-tama, basahi tisu, kemudian memeras sisa airnya. Kemudian, usapkan tisu yang dibasahi itu ke permukaan sepatu. Ini akan membantu membersihkan kotoran-kotoran yang ukurannya besar. Kemudian, diamkan sepatu selama 10 menit sampai mengering.

Setelahnya, basahi spons dan peras sisa airnya, kemudian gosokkan spons di bagian sol sepatu sampai noda kotorannya hilang. Yang ketiga, kita bisa menggunakan kain bekas kaos yang tidak terpakai dan membasahinya. Kemudian gosokkan sabun batang ke kain itu, dan gosok seluruh permukaan sepatu sampai dirasa cukup.

Setelahnya, hapus sisa sabun menggunakan kain yang kering, dan biarkan sepatu mengering selama 10 menit.

Related

Tips 3051261637335197317

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item