Seperti Inilah Kehidupan Anak-Anak Para Miliarder Dunia


Naviri Magazine - Coba bayangkan, tiba-tiba orangtuamu memberi tahu kalau ternyata mereka adalah miliarder. Dan hidup sederhana yang selama ini dilakukan merupakan latihan agar kamu terbiasa hidup prihatin. Mereka lalu mengungkap fakta mengejutkan kalau kamu adalah pewaris tunggal sekaligus penerus bisnis berskala internasional.

Bagaimana reaksimu jika ini terjadi? Senang? Atau bahkan histeris? Kenyataannya hal ini benar-benar terjadi pada segilintir orang di dunia. Bukan pada bagian tiba-tiba mereka diberi tahu kalau mereka anak orang kaya, melainkan mereka memang benar-benar punya orangtua super kaya.

Ayah mereka termasuk ke dalam jajaran orang-orang terkaya di dunia, yang mungkin hartanya tidak akan habis tujuh turunan. Siapa saja anak-anak beruntung tersebut?

Jennifer Katharine Gates

Putri pertama pasangan Bill gates dan Melinda Gates diperkirakan memiliki kekayaan mencapai US$20 juta meski usianya baru 20 tahun. Terlepas dari ‘uang jajannya’ yang jutaan dollar, ayahnya tetap mengeluarkan US$1 juta untuk menyewa mansion dekat lokasi Winter Equestrian Festival di Palm Beach, Florida. Tujuannya agar putrinya bisa fokus berlatih menunggang kuda, olahraga yang dicintai Jennifer.

Dalam kompetisi tersebut dia melawan 2.800 penunggang kuda lainnya dari 30 negara di seluruh dunia. Bakat, kekayaan, dan kasih sayang dari orangtua membuat banyak orang menjulukinya sebagai gadis paling beruntung di seluruh dunia.

Sandra Ortega Mera

Sandra Ortega Mera adalah putri orang terkaya dunia, Amancio Ortega. Ayahnya merupakan pendiri brand ZARA. Namun Sandra memperoleh kekayaannya dari mendiang ibunya, Rosalia Mera, yang meninggal pada Agustus 2013 lalu. Setelah orangtuanya bercerai pada 1997, Rosalia Mera memang terkenal sebagai pebisnis dan investor.

Sandra mendapatkan 90% warisan ibunya, yang nilainya mencapai US$7,3 miliar. Ini menjadikannya orang terkaya nomor dua di Spanyol, setelah ayahnya sendiri, dan posisi ke-182 orang terkaya di dunia.

Susan Alice Buffet

Memiliki ayah seorang investor ternama di dunia tidak lantas membuat Susan Alice Buffet dimanjakan oleh harta. Misalnya ketika hendak meminjam uang ke ayahnya sebesar US$41.000 untuk biaya renovasi dapur, ayahnya malah berkata, “Pinjam sana ke bank seperti yang orang lain lakukan!” 

Warren Buffet mengaku tidak berminat mewariskan harta pada anak-anaknya. Dia malah lebih senang menyumbangkan kekayaannya.

Misalnya saja pada 2006, Buffet menyumbangkan 85% kekayaannya (atau sekira US$30 miliar) pada Gates Foundation. Bukan berarti dia ingin ketiga anaknya kelaparan, tapi dia ingin Susan, Howard, dan Peter menjadi kaya dengan usaha mereka sendiri. 

Dan terbukti, meski tidak diwarisi harta, ketiga anak Buffet berhasil menjadi seperti yang ayah mereka inginkan. Ada satu warisan yang ditinggilkan Buffet, yakni kebiasaan beramal. Ini terbukti karena ketiga anaknya telah memiliki lembaga amal dengan nama mereka masing-masing.

Lisa Brennan Jobs

Lisa merupakan anak hasil hubungan Steve Jobs dengan kekasihnya semasa kuliah, Chrisann Brennan. Mereka berdua bertemu saat usia 17 tahun. Saat mengetahui Chrisaan hamil, Jobs terang-terangan menolak mengakui bahkan mengklaim bahwa dirinya infertil. Hingga tes DNA yang dilakukan pada 1980 memaksanya untuk mengakui.

Namun Jobs akhirnya merasa bersalah dan menebus kesalahannya dengan membiayai pendidikan putrinya hingga universitas. Dia juga mulai membangun hubungan batin dengan Lisa. 

Saat ini Chrisann berusia 58 tahun dan berprofesi sebagai desainer grafis dan penulis. Sedangkan putrinya, Lisa, berusia 35 tahun, lulusan Harvard, dan bekerja sebagai jurnalis. Lisa bahkan mendampingi ayahnya saat detik-detik kematian menjemput Jobs pada 5 Oktober 2011.

Ivanka Trump

Ivanka Marie Trump, putri hasil pernikahan Donald Trump dengan istri pertamanya, Ivana. Mengikuti jejak ibunya, Ivanka juga berprofesi sebagai model. Wajahnya telah malang melintang di berbagai majalah seperti Forbes, Elle, dan Harper’s Bazzar. Dengan tinggi 180 cm, Ivanka juga laris sebagai model produk branded dan model fashion show.

Kini Ivanka lebih fokus menjadi pebisnis. Jabatannya saat ini ialah presiden eksekutif Trump Organization. Dia juga mengurusi bidang real estate dan menajemen hotel. 

Dengan latar belakang yang kuat di bidang fesyen, Ivanka mendirikan Ivanka Trump Fine Jewelry dan The Ivanka Trump Lifestyle Collection yang memproduksi perhiasan, parfum, sepatu, tas tangan, kaca mata, dan pakaian. Sebagai anak seorang miliarder, tentu mudah bagi Ivanka dalam mengembangkan bisnisnya.

Related

Money 4889223211845678367

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item