Spider-Man dan Iron Man, Dua Superhero Marvel yang Paling Disukai


Naviri Magazine - Kita pasti mengenal tokoh-tokoh superhero semacam Superman, Batman, Spider-Man, Iron Man, dan lain-lain. Bedanya, Superman dan Batman adalah superhero yang diciptakan DC Comics. Sementara Spider-Man, Iron Man, juga Thor hingga X-Men, adalah superhero yang diciptakan Marvel Comics atau Marvel Cinematic Universe (MCU).

Masing-masing superhero, baik dari DC Comics maupun dari Marvel, memiliki kelebihan dan kekuatan sendiri, dengan penampilan masing-masing yang unik. Khusus untuk superhero Marvel, mungkin sosok-sosoknya lebih populer, karena lebih banyak yang ditampilkan di film layar lebar. Mulai dari Hulk, Thor, Spider-Man, Iron Man, sampai para tokoh mutant dalam serial X-Men.

Menurut Vice President International Business Development & Brand Management Marvel, CB Cebulski, dari semua tokoh superhero itu ada dua yang paling disukai. Siapa mereka?

"Banyak pahlawan super yang populer, tetapi Spider-Man dan Iron Man merupakan dua karakter yang paling disukai secara global," kata Cebulski dalam wawancara dengan media.

Perhatian besar terhadap Spider-Man dan Iron Man, menurut Cebulski pula, terutama terlihat jelas di Indonesia.

"Spider-Man dan Iron Man merupakan dua karakter yang bisa disebut menggerakkan brand (Marvel). Lalu, Captain America dan Thor. Mereka juga sangat populer di kalangan anak-anak atau remaja," ucap Cebulski.

Ia menambahkan bahwa Marvel terus mengembangkan beragam karakter dalam komik untuk kemudian menghadirkannya di layar lebar. Dari pahlawan super baru, musuh baru, hingga sidekick (pendamping pahlawan super) baru.

"Kami tak tahu karakter mana yang bakal jadi hit atau tidak. Tahun lalu, kami mengenalkan karakter baru Spider Gwen dan ternyata dia menjadi populer, hingga dibuatkan merchandise, mainan, game, dan sekarang memiliki seri komik sendiri yang penjualannya bagus," ujar Cebulski.

"Kami terus berusaha yang terbaik saja dalam membuat cerita tentang pahlawan super dan musuhnya, lelaki dan perempuan, dari negara dan budaya yang berbeda, yang mungkin akan tumbuh menjadi pahlawan baru Marvel," ujarnya pula.

Related

Entertaintment 7708600578076520361

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item