Viral, Peternak Burung di Tangerang Ini Bangun Kandang Sampai Tiga Lantai


Naviri Magazine - Beternak hewan memang banyak sekali untungnya. Apalagi paham soal ternak dan sudah memiliki rantai penjualan yang pasti. Alhasil pundi-pundi rupiah yang dihasilkan pun bisa banyak sekali.

Seperti halnya seorang peternak burung Murai Batu Medan, yang baru-baru ini viral di media sosial TikTok. Netizen dengan akun TikTok @thecrewgrahambrk ini mengunggah video yang memperlihatkan kandang burungnya. Ia memiliki peternakan burung dengan bangunan tiga lantai.

Dalam video tersebut, ia menyampaikan bahwa dirinya sempat dihina oleh tetangga karena ternak burung.

“Tetangga-tetangga saya yang dulu menghina saya, menangis melihat ini,” ungkap Kholis Rudyanto dalam video tersebut.


Kholis Rudyanto merupakan peternak burung Murai Batu Medan dari Curug, Kota Tangerang, yang cukup populer di media sosial. Apalagi di media sosial TikTok, ia memamerkan kandang burungnya yang berupa bangunan tiga lantai.

“Orang kok gila, ternak kok ternak burung. Ternak sapi, kerbau, kambing. Ini bos, malah tak bikin tiga lantai bosku, apa enggak habis pikir yang bilang begitu,” ungkapnya dalam kalimat bahasa Jawa.

Videonya pun viral dengan mendapat lebih dari 120 ribu like dari netizen dan ribuan komentar. 

Komentar netizen

Banyak netizen membanjiri kolom komentar TikTok Kholis Rudyanto. Banyak orang memuji usahanya yang kini telah sukses dalam ternak burung Murai Batu Medan.

“BALAS DENDAM TERBAIK ADALAH KESUKSESAN” tulis akun Gunadi Lubis. 

“Sebenarnya tetanggamu bukan menghinamu tapi tanpa kamu sadari dia telah memotifasimu dan memompa semangatmu agar kamu bisa sukses seperti sekarang,” tulis akun jin kura.

“Mantap banget 1 anak murai batu piyik aja bisa ampe jutaan ya, gimana kalo ada banyak, auto kaya om,” tulis akun its.badhair.

Related

News 3125050507857791254

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item