William Elsworth Robinson, Pesulap Misterius yang Tewas secara Tragis


Naviri Magazine - William Elsworth Robinson, atau dikenal sebagai Chung Ling Soo, adalah pesulap Amerika yang mengadopsi persona sebagai pesulap Cina yang tidak pernah terbongkar. 

Dia tidak pernah berbicara bahasa Inggris di atas panggung. Dan ketika berbicara dengan wartawan, ia selalu menggunakan penerjemah. Pada saat kematiannya, ia menjadi pesulap dengan kematian paling terkenal di dunia.

Tragedi naas tersebut terjadi di Wood Green Empire, London, pada tanggal 23 Maret 1918. Chung Ling Soo sedang melakukan trik menangkap peluru versinya sendiri. Sayangnya, ia tidak teliti karena ternyata bagian dalam pistol tersebut belum "dibersihkan".

Hal ini menyebabkan penumpukan mesiu di dalamnya, yang cukup untuk meluncurkan peluru ke dada Chung Ling Soo. Saat kejadian itu menimpanya, ia berkata, "Oh Tuhan, turunkan tirai itu. Sesuatu telah terjadi." Dia meninggal satu hari berikutnya di rumah sakit.

Nama pesulap ini semakin terkenal, saat dia muncul sebagai karakter dalam film The Prestige.

Related

Figures 4195670331428777140

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item