Apakah Perempuan Juga Mengalami Mimpi Basah? Ini Penjelasan Dokter


Naviri Magazine - Hanya karena perempuan tidak seperti laki-laki yang mengeluarkan banyak sperma saat mimpi basah, bukan berarti mereka tidak pernah mimpi erotis. Dr Sirin Lakhani, dokter kecantikan dan pakar kesehatan organ intim di Elite Aesthetics, mengatakan siapa saja bisa orgasme saat tidur.

“Laki-laki dan perempuan dari segala usia bisa mimpi basah. Orang cenderung mulai mimpi basah saat pubertas, dan menurun seiring bertambahnya usia,” terang Dr. Sirin. “Periode REM meningkatkan aliran darah ke klitoris, yang bisa menimbulkan rangsangan seksual dan orgasme.”

Perempuan akan mengalami perubahan fisiologis ketika mereka berorgasme dalam tidur, seperti detak jantung dan pernapasan meningkat, bersamaan dengan derasnya aliran darah ke vagina. Ada juga faktor eksternal, seperti memikirkan gebetan atau pasangan sebelum tidur, tekanan atau gesekan dari tempat tidur, dan posisi tidur tengkurap. 

Dengan demikian, mimpi basah yang dialami perempuan tidak sejelas laki-laki. “Keluarnya cairan vagina bisa berarti kalian terangsang secara seksual tapi belum tentu berorgasme,” lanjutnya.

Related

Sexology 8729195083499651433

Recent

item