Beginilah Desain Rumah di Masa Depan: Bersih, Hemat, dan Ramah Lingkungan


Naviri Magazine - Ramah lingkungan dan juga indah, itulah kesan yang ditampilkan oleh sebuah rumah yang terletak di Andalusia, Spanyol. Arsitektur dan disain rumah ini menjanjikan dapat mengurangi pemakian listrik sampai 80% lebih efisien.

Desain atapnya, yang berbentuk seperti sepasang sayap, telah dilengkapi dengan panel surya (solar panel) yang diyakini dapat menyerap panas lebih baik, sehingga dapat menghasilkan kapasitas daya listrik yang lebih tinggi.

Sudut kemiringan yang dibuat juga berguna untuk menyembunyikan solar panel yang ada. Selain itu, celah yang ada antara atap dengan atap kedua akan menghasilkan aliran udara yang baik, yang membuat suhu di dalam ruangan lebih sejuk.

Adanya sistem ventilasi yang dapat disesuaikan (adjustable louvered vents) di bawah atap menjanjikan udara yang sejuk ke seluruh ruangan, jadi tidak perlu lagi menggunakan pendingin ruangan (AC).

Rumah idaman ini juga telah dilengkapi tangki air (lengkap dgn filter) yang dapat menampung air hujan, yang nantinya air tersebut dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan, seperti mencuci mobil dan lainnya.

Dan terakhir, kolam renang yang ada juga tidak memerlukan bahan kimia apapun yang biasanya digunakan untuk mensterilkan air. Karena dengan menggunakan tenaga surya yang ada, akan menghasilkan panas di seluruh dinding kolam yang dapat mensterilkan air kolam.

Related

Science 3359879454891047198

Recent

item