Benarkah Film Inception Terinspirasi dari Komik Donald Bebek?


Naviri Magazine - Inception merupakan salah satu film terbaik yang pernah dibuat. Film yang dibintangi Leonardo Di Caprio ini membuat banyak kritikus dan penonton bertanya dari manakah ide awal film tersebut. 

Tapi tahukah Anda, sebenarnya komik Donald bebek telah menemukan ide mengenai film Inception, bahkan beberapa adegan dalam komik tersebut mirip dengan film Inception. 

Komik Donal Bebek yang berjudul "Uncle Scrooge in The Dream of Lifetime" menceritakan gerombolan si berat yang berperan sebagai pencuri mimpi, dimana mereka masuk ke dalam mimpi Paman Gober untuk mengetahui kode rahasia dari berankasanya Apakah ini mengingatkan kit mengenai adegan awal film Inception?

Setelah masuk ke dalam mimpi Paman Gober, gerombolan si berat bingung antara mimpi dan realita, sehingga mereka harus membawa benda khusus, yang dalam film Inception dinamai totem. 

Beberapa kesamaan lainnya, metode yang digunakan ketika dalam dunia mimpi, seperti menggunakan “Kick” untuk mengeluarkan seseorang dari mimpi, jika mati akan terperangkap dalam mimpi, dan sebagainya. 

Walaupun Christopher Nolan (produser dan penulis film Inception) menolak anggapan bahwa dia mencontoh ide dari komik Donald Bebek, tapi yang jelas komik tersebut merupakan awal dari lahirnya film mengenai pencurian mimpi.

Related

Film 3360496471938375609

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item