Dibangun di Masa Perang Dunia II, Inilah Kota di Tengah Laut


Naviri Magazine - Kota yang dibuat tepat setelah perang dunia ke II ini mempunyai jalan dengan panjang mencapai 350 Km lebih jika digabungkan, dan memiliki sembilan gedung, serta fasilitas hidup seperti kota pada umumnya. Misalnya sekolah, kompleks industri, rumah, hingga taman bermain dengan rumput hijau yang biasa dipakai bermain sepak bola oleh anak-anak.

Kota ini dibangun di tengah laut yang memiliki jarak 42 Km dari darat (permukaan bumi) terdekat. Hanya saja pemerintah waktu itu menjaga rahasia pembangunan kota tersebut sehingga dunia tidak mengtahuinya. 

Faktanya, kota ini dibangun di atas blok raksasa yang ditanam di dasar laut sebagai fondasi dari bangunan yang ada di atasnya, yang berjarak ratusan kaki; biasa disebut Oil Stones. Karena memang kota ini dibuat sebagai industri minyak oleh pemerintahan Uni Soviet pada masa itu.

Tapi sampai sekarang pun kota ini masih sama seperti dulu, dengan penghuni lebih dari 2.000 jiwa. Sebuah contoh yang baik tentang pencapaian manusia dalam membangun sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin. 

Related

World's Fact 8457234373739848502

Recent

item