Dijual dalam Jumlah Terbatas, 5 Sepatu Hypebeast Ini Mahalnya Tak Masuk Akal


Naviri Magazine - Yeezy adalah seri yang dikeluarkan Adidas dalam jumlah terbatas. Tak lebih dari 300 ribu orang yang bisa memiliki sepatu tersebut. Sepatu seharga Rp15 jutaan tersebut bahkan didesain khusus oleh seorang rapper terkenal, Kanye West.

Untuk ukuran sepatu, Rp15 juta adalah uang yang tidak sedikit. Namun tahukah kamu kalau ternyata masih ada sepatu-sepatu lain yang harganya lebih mahal? Yuk, simak lima sepatu hypebeast yang mahalnya tak masuk akal ini!

1. Nike Mag

Seri sepatu ini dirilis oleh Nike. Mag dibuat khusus untuk orang-orang yang rindu dengan sinema tahun 1980-an, Back to the Future II. Ada sebuah adegan ketika tokoh utama film tersebut, Marty McFly, menemukan sepasang sepatu dari masa depan yang bisa mengencangkan sendiri tali sepatunya ketika dipakai. 

Tidak lebih dari 2.000 pasang Nike Mag yang dijual di pasaran. Kamu bisa membayangkan berapa harganya? Dengan jumlahnya yang terbatas tersebut, tentu saja harganya terus melonjak. Pada tahun peluncurannya, sepatu ini dilelang di sekitaran harga US$2.300 sampai US$9.959. Bila dirupiahkan, harganya sekitar Rp30 juta hingga Rp143 jutaan! 

2. Nike Hyperadapt 1.0

Seri ini masih dikeluarkan Nike. Mirip dengan seri Mag, Hyperadapt 1.0 mengandalkan teknologi pengencang tali otomatis. Yang membedakan, sepatu ini memiliki desain yang lebih mirip sneaker,s namun tetap mempertahankan lampu yang menyala-nyala di bagian bawahnya. 

Menurut website resmi Nike, sepatu ini hanya dijual di beberapa tempat, dan sayangnya Indonesia bukan termasuk salah satunya. Untuk harganya? Harga retail sepatu ini dipatok sebesar US$720, atau kalau dirupiahkan sekitar seharga satu unit motor!

3. Air Jordan Silvershoes

Sepatu ini adalah seri khusus Nike yang terinspirasi dari pebasket andal, Michael Jordan (MJ). Air Jordan SilverShoes terlihat sangat mewah. Warna abu-abu glossy yang tampak dari sepatu ini membuat pemakainya terlihat seperti sedang mengenakan perak di kaki. 

Seri ini masih mempertahankan produksi sepatu basket Air Jordan yang khas. Bibir sepatunya masih sama, yakni setinggi mata kaki. Yang membuat sepatu ini spesial adalah jumlahnya yang amat terbatas. Hanya 10 pasang sepatu yang bisa dibeli. Beberapa sepatu tersebut bahkan ada yang ditandatangani langsung oleh MJ. Harganya Rp800 jutaan rupiah!

4. Adidas Pitch Black

Adidas merupakan brand yang terkenal dalam rilisan sepatu casual. Pitch Black merupakan seri yang menunjukkan kelebihan brand tersebut. Dari penampakannya, desain seri ini mirip Yeezy.

Rajutan benang yang rapih dan terkesan hand-made masih dipertahankan. Sementara bibir sepatunya dibuat elegan mirip Yeezy. Namun warna hitamnya membuat pemakai terlihat lebih berkarisma ketika mengenakan sepatu ini. Pitch Black dijual seharga Rp45 jutaan atau seharga motor sport di Indonesia!

5. Virgil Abloh X Air Jordan 1 "The Ten"

Sepatu ini namanya terdengar kompleks. Namun Virgil Abloh x Air Jordan 1 ini biasanya disebut “The Ten”. Virgil Abloh sendiri merupakan seorang desainer yang bekerja untuk Kanye West. Bersama dengan sang rapper, ia turut berpartisipasi dalam mempopulerkan streetwear. “The Ten” dirancang khusus olehnya. 

Dari bentuk dasarnya, “The Ten” sama seperti seri sepatu basket Air Jordan pada umumnya. Namun tambahan kompleksitas, seperti strip merah yang dikombinasikan warna hitam dan putih, membuat penampakan “The Ten” cukup istimewa. 

Harga retail sepatu ini sebetulnya cukup murah, hanya US$190 atau sekitar Rp2 jutaan. Namun karena jumlahnya terbatas, harganya kini mencapai Rp35 jutaan.

Related

Lifestyle 4102812500419616371

Recent

item