Pengalaman YouTuber Pratiwi Noviyanthi Berobat ke Gus Samsudin

Pengalaman YouTuber Pratiwi Noviyanthi Berobat ke Gus Samsudin

YouTuber Pratiwi Noviyanthi berbagi pengalaman saat dirinya jadi korban pengobatan dari Gus Samsudin. 

Saat itu ia membawa seorang anak berinisial F yang menjadi pecandu bensin untuk datang berobat ke Gus Samsudin atau ke Padepokan Nur Dzat Sejati. 

Di sana ia terkejut dengan metode pengobatan Gus Samsudin karena ternyata tidak sesuai dengan syariah Islam. 

“Rukiyah tapi yang ternyata bukan dengan syariat Islam ya, ada kayak dipegang rambutnya asap-asap gitu, yaudah cukup satu kali aja,” ungkapnya. 

Pratiwi Noviyanthi adalah YouTuber yang dikenal dengan kontennya yang suka membantu orang dari kalangan menengah ke bawah terutama yang memiliki gangguan. 

Anak berinisial F adalah salah satu yang pernah ia bantu karena si anak diketahui kecanduan bensin sejak usia 4 hingga 8 tahun. 

Momen F dibawa berobat ke Gus Samsudin pun diunggah ke YouTube Ripple pada bulan Desember 2021. 

Kepada wartawan, wanita mantan pramugari ini mengaku kaget ketika sampai ke padepokan sudah ada kamera yang merekam tanpa seizinnya dan ternyata dijadikan konten. 

Cara pengobatan Gus Samsudin 

Disebutnya Gus Samsudin menggunakan baskom yang berisi air yang kemudian dicelupkan tangannya ke air tersebut. Tangan yang basah itu lalu digunakan untuk memegang kepala F yang kemudian menimbulkan asap. 

Pratiwi menyebutkan F sampai ketakutan ketika dirinya duduk di pangkuannya sambil ‘diobati’. 

Pratiwi Noviyanthi mengaku tidak tahu cairan apa yang digunakan di dalam baskom tersebut. Namun, setelah dirinya bertemu dengan Pesulap Merah alias Marcel Radhival, diduga air yang digunakan adalah air keras. 

“Nah makanya kemarin kita sempet kolaborasi sama Pesulap Merah, Mas Marcel, beliau membongkar trik dari Mas Udin yang katanya itu adalah air keras ya, atau bahan kimia yang sangat berbahaya untuk kulit,” jelas Pratiwi yang lalu merasa bersalah karena sudah membahayakan F. 

Selanjutnya Pratiwi juga mengungkapkan bahwa F tidak mengalami perubahan pada kondisinya, justru mengalami kejang. 

Namun hal itu dianggapnya karena perjalanan jauh yang ditempuh F bersama dengan tim Pratiwi Noviyanthi untuk mendatangi Gus Samsudin di Blitar. 

“Jadi pas pulang malemnya dia malah kejang, jadi kalau dibilang ada perubahan nggak sih. Mungkin karena dia stres, kecapekan, dan lain-lain,” tutur wanita yang memiliki 3,42 juta subscribers ini. 

Meski mengaku menjadi korban penipuan, Pratiwi tidak berniat untuk mengambil langkah hukum terhadap Gus Samsudin. 

Mengenai perseteruan Gus Samsudin dengan Pesulap Merah pun YouTuber Pratiwi Noviyanthi dengan mantap memberikan dukungannya kepada Marcel Radhival.

Related

News 5731256012797128066

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item