Ini 10 Karakter Film Terkenal yang Terinspirasi dari Hewan (Bagian 1)


Naviri Magazine - Tokoh-tokoh dalam film tidak semuanya manusia, ada pula yang menjadikan hewan sebagai tokoh atau karakter dalam film. Selain itu, ada pula tokoh-tokoh manusia yang ternyata inspirasinya berasal dari sosok hewan. Berikut ini adalah sepuluh karakter dalam film terkenal yang tokohnya ternyata terinspirasi dari hewan.

Beruang - I Know What You Did Last Summer

Di film Paddington, beruang digambarkan sebagai hewan berbulu yang lucu. Sama sekali tidak terlihat sisi menyeramkan dari hewan tersebut. Di dunia nyata, beruang hanya lucu ketika ia masih dalam tahap[ anak-anak. Pernahkah kalian menyaksikan film The Revenant? Disana terdapat adegan dimana Leonardo DiCaprio secara brutal diperkosa oleh beruang.

Pernah ada pemburu Rusia yang menembak seekor beruang. Namun tembakannya tersebut hanya mengenai kaki beruang, dan beruang itu bisa kabur. Layaknya sosok pembunuh berantai yang ada di film horror, sang beruang kembali membalas dendam. Bukan membalas dendam langsung kepada si pemburu, namun kendaraan dan tenda tempat pemburu itu beristirahat telah dirusak oleh sang beruang.

Bombardier Beetle - Reign of Fire

Bayangkan kalian tinggal di sebuah jaman yang kacau balau dimana manusia harus bertahan hidup menggunakan kemampuannya sendiri dan melawan monster naga yang mampu menyemburkan api dari mulutnya. 

Reign of Terror, itulah cerita yang terdapat dalam film tersebut. Sosok naga menyemburkan api dalam film tersebut ternyata mengambil inspirasi dari hewan yang hidup di bumi ini, Bombardier Beetle.

Bombardier Beetle diketahui sebagai salah satu jenis hewan yang memiliki pertahanan diri yang unik. Bombardier Beetle dapat menyemburkan cairan asam dari bagian belakang tubuhnya. Memiliki efek yang sama dengan api yang disemburkan oleh naga di film Reign of Terror, seseorang yang terkena cairan dari Bombardier Beetle akan merasakan sensasi panas seperti terbakar.

Hagfish - Night of The Creeps

Hagfish merupakan salah satu ikan purba yang masih hidup sampai sekarang. Memiliki pertahanan diri yang cukup unik, Hagfish akan mengeluarkan sejumlah lendir dari tubuhnya untuk mengusir pemangsa. Predator yang berusaha untuk memangsa Hagfish akan mati tercekik akibat lendir ini. 

Selain memiliki, bentuk tubuh yang aneh, Hagsih juga memiliki bentuk mulut yang tidak kebanyakan ikan lain miliki. Bentuk mulut yang mengerikan tersebut mengingatkan kita dengan bentuk mulut dari alien yang muncul di film Night of The Creeps.

Lamprey - Slither

Masih belum tahu film mana yang terinspirasi dari hewan mengerikan ini? FIlm tersebut adalah film horror tahun 2006 berjudul Slither. Di film itu menceritakan kisah sebuah kota yang diserang oleh sekumpulan organisme asing yang akan memakan manusia.

Memiliki fisik yang hampir sama dengan organisme asing itu adalah hewan Lamprey. Lamprey merupakan salah satu jenis ikan yang tidak memiliki rahang. Bagian mulutnya dipenuhi dengan gigi tajam yang akan digunakan untuk menghisap habis nutrisi yang ada pada mangsanya. 

Wolverine - Wolverine

Nama Wolverine pastinya merupakan nama yang tidak asing lagi di telinga para penggemar film superhero. Benar sekali, Wolverine merupakan nama dari salah satu superhero terkenal dari Marvel. Nama superhero ini ternyata sama persis dengan nama salah satu jenis hewan mamalia di dunia, Wolverine.

Di dunia hewan, Wolverine ini merupakan hewan mamalia pemakan daging yang termasuk dalam hewan penyendiri. Dilengkapi dengan gigi dan cakar yang tajam, Wolverine memiliki sifat yang agresif. Dia sama sekali tidak takut melawan binatang lain yang memiliki ukuran lebih besar darinya. Mirip sekali dengan superhero Wolverine bukan?

Baca lanjutannya: Ini 10 Karakter Film Terkenal yang Terinspirasi dari Hewan (Bagian 2)

Related

Entertaintment 2313490582896632201

Recent

item