Ini 10 Pusat Perbelanjaan Paling Glamor, Mewah, dan Terkenal di Dunia


Naviri Magazine - Di banyak negara, ada tempat-tempat yang terkenal sebagai pusat perbelanjaan atau kawasan yang selalu dituju para wisatawan yang ingin shopping. Kawasan-kawasan belanja itu ada yang ditujukan untuk kalangan menengah ke bawah, ada pula yang ditujukan untuk kalangan menengah ke atas.

Khusus untuk kawasan perbelanjaan untuk kalangan atas, berikut ini adalah sepuluh pusat perbelanjaan yang terkenal paling glamor dan mewah, yang biasa didatangi para selebritas dari berbagai negara.

1. Bahnhofstrasse, Zürich, Swiss

The Bahnhofstrasse, sebuah kawasan perbelanjaan di Zürich, adalah shopping venue yang menakjubkan. Di jalanan sepanjang 1,4 kilometer ini, Anda akan menemukan banyak tempat perbelanjaan papan atas Swiss. Mulai dari store pakaian rancangan desianer-desainer terkenal, sepatu, bulu, aksesoris, keramik, perhiasan. Dan, tentu saja, jam tangan Swiss.

2. Rodeo Drive, Beverly Hills, California

Rodeo Drive dikemas dalam kemewahan yang berani untuk memenuhi syarat sebagai salah satu kawasan perbelanjaan paling glamor dan mahal di dunia. Kawasan ini adalah pusat pertokoan yang menjual berbagai produk butik model Eropa dan Amerika, dengan pemandangan malam yang indah, air mancur, dan lampu-lampu jalan yang romantis, menjadikan Rodeo tempat favorit belanja para selebritis.

3. Laugavegur, Reykjavík, Islandia

Jalanan di sepanjang pusat kota Reykjavík ini adalah pusat perbelanjaan utama di Islandia. Banyak butik pakaian dan toko-toko yang menawarkan berbagai aksesoris, barang kulit, kosmetik, pakaian, buku, musik, dan pakaian hasil rajutan buatan tangan terbaik dan barang-barang wol. 

Jika Anda membeli baju dari salah satu rumah mode lokal di pertokoan ini, maka yakinlah itu adalah produk asli.

4. Ginza, Tokyo, Jepang

Ginza adalah tempat yang tak boleh Anda lewatkan jika berwisata ke Jepang. Kawasan ini terdiri dari delapan blok, merupakan daerah perbelanjaan yang paling eksklusif di Tokyo. Di sini, Anda bisa menemukan berbagai barang kesenian khas Jepang, baju, aksesoris, mainan asli buatan Jepang, dan masih banyak lagi. 

Harga yang dipatok untuk barang-barang yang dijual di kompleks ini memang bukan harga main-main, hampir semuanya dalam jutaan. Bahkan saking eksklusifnya pertokoan Ginza, dulu presiden Soekarno selalu belanja di Ginza jika sedang mengadakan pertemuan di Jepang

5. Fifth Avenue, New York City New York

Fifth Avenue adalah pusat perbelanjaan yang menjual berbagai pakaian bermerek seperti Ferragamo, Harry Winston, Versace, Emanual Ungaro, Gucci, Henri Bendel, Tiffany, Steuben, Christian Dior, dan masih banyak lagi. 

Hal ini membuat New York's Fifth Avenue menjadi surga kawasan belanja. Apalagi di sepanjang jalan selalu ada pemandangan malam kota New York. Saking mewahnya, bahkan bisa berjalan kaki di trotoar yang ramai di Fifth Avenue merupakan suatu kehormatan dan kebanggan tersendiri.

6. Magnificent Mile, Chicago, Illinois

Kawasan perbelanjaan yang hanya berjarak beberapa kilometer dari Danau Michigan ini menampilkan keglamoran pusat pertokoan. North Michigan Avenue adalah rumah bagi produk-produk ternama seperti Gucci, Neiman Marcus, Lord & Taylor, Brooks Brothers, dan Hermes, serta Bigsby & Kruthers. 

Di akhir pekan, kawasan perbelanjaan ini selalu disesaki ribuan cloth hunter yang datang dari seluruh dunia.

7. Avenue Montaigne, Paris, Perancis

Avenue Montaigne, terletak di segitiga emas antara Champs Élysées dan Sungai Seine, merupakan jalan paling mewah di Paris. Dipenuhi berbagai store yang menjual butik rancangan Bulgari, Louis Vuitton, Emmanuel Ungaro, Guy Laroche, Christian Dior, dan Nina Ricci, menjadikan kawasan ini surga bagi para wanita pendamba kemewahan dan keglamoran

8. Avinguda Diagonal, Barcelona, Spanyol

Kawasan ini terkenal di dunia fashion sebagai rumah, perhiasan, dan line art galeri. Kawasan pertokoan yang membujur sepanjang 3 mil atau sekitar 5 kilometer di pusat kota Barcelona ini adalah salah satu pusat fashion dunia. Di sini, Anda bisa menemukan produk asli Passeig de Gracia, Via Augusta, serta carrer de Tuset. 

Di ujung jalan ini, Anda juga bisa menemukan cafe-cafe eksklusif yang dibalut dengan suasana kuno dan modern, yang berpadu dalam suasana gothic Spanyol yang pastinya tiada duanya.

9. Via Monte Napoleone, Via della Spiga, & Galleria Vittorio Emanuel, Milan, Italia

Milan adalah surga fashion dan gaya, maka tak heran jika kawasan Via Monte Napoleone, Via della Spiga, & Galleria Vittorio Emanuel menjadi kawasan elit di dunia perbelanjaan. Di sini, Anda bisa menemukan 9 Peck, departement store paling terkenal di Milan. 

Suasana glamor benar-benar tampak di kawasan perbelanjaan ini, ditambah dengan parade catwalk di kawasan ini menambah kesan fashion yang kental.

10. Bond Street London, Inggris

Bond Street adalah rumah bagi toko-toko yang menjual berbagai barang seni khas Britania serta fashion mewah. Di sini, Anda bisa menemukan pakaian rancangan desainer terkenal, parfum, karya seni dan barang antik, perhiasan, dan banyak lagi. 

Kawasan perbelanjaan yang sudah ada sejak 1850-an ini memang merupakan kawasan elit. Sudah banyak tokoh seniman, politisi, pemain bola, dan selebritis yang berbelanja di sini.

Related

Lifestyle 7104456339957055020

Recent

item