Ini 3 Alasan yang Biasanya jadi Penyebab Kita Jatuh Cinta Pada Seseorang


Naviri Magazine - Jatuh cinta merupakan salah satu anugerah bagi manusia. Jatuh cinta membuat seseorang merasakan hari-harinya lebih indah. Tapi, pernahkah kalian berpikir, apa sebenarnya yang membuat seseorang memilih untuk jatuh cinta? Hal ini memang luas dan berbeda-beda tergantung pada pola pikir setiap manusia. 

Namun dari sisi yang lebih netral, ada sejumlah hal yang membuat manusia pada akhirnya bisa memilih untuk jatuh cinta. Laman Psychology Today pernah membahas mengenai hal tersebut. Perlu dicatat, hal yang dibahas adalah hal umum mengapa seseorang bisa jatuh cinta dengan orang lain.

Punya Banyak Kesamaan

Pernahkah kalian mendengar bahwa seseorang jatuh cinta karena menganggap dia merasa sama dengan pasangannya? Tentu hal itu sering terjadi. Itulah yang membuat punya banyak kesamaan menjadi faktor seseorang bisa cinta dengan orang lain.

Kesamaan bisa beragam, mulai dari keyakinan, kepribadian, dan cara berpikir. Meski tidak 100 persen sama, namun memiliki banyak kesamaan terkadang menjadi salah satu landasan orang-orang untuk jatuh cinta. Jarang terjadi seseorang jatuh cinta dengan yang berlawanan, meskipun pada kenyataannya hal itu sangat bisa terjadi.

Punya Keakraban

Bisa dibilang, keakraban bisa terjadi secara otomatis walaupun intensitas komunikasi atau pertemuan hanya sebentar. Semakin akrab, seseorang bisa semakin klop dan akhirnya mencintai. Mereka bisa menghabiskan waktu bersama dengan nyaman, memikirkan satu sama lain, bahkan saling mengerti satu sama lain.

Tidak heran jika seseorang yang sudah akrab bisa masuk ke dalam sebuah percintaan. Keakraban ini masuk menjadi salah satu alasan mengapa akhirnya seseorang bisa jatuh cinta.

Mendapatkan Timbal Balik Perasaan

Cinta bertepuk sebelah tangan adalah hal yang menyedihkan, dan kemungkinan percintaan akan mengalami kesulitan. Berbeda jika dibandingkan seseorang yang mendapatkan sambutan dan timbal balik dari rasa kasih sayang yang dia berikan.

Mendapatkan timbal balik bisa menciptakan keakraban dan menggali lebih banyak kesamaan di dalamnya. Lewat hal yang satu ini, seseorang bisa mencintai pasangannya dan menjalin hubungan bersama.

Related

Romance 3348699624942881155

Recent

item