Ini 4 Makanan yang Membantu Menunjang Kesehatan Payudara


Naviri Magazine - Menjaga kesehatan payudara termasuk bagian menjaga kesehatan tubuh, khususnya bagi wanita. Merawat payudara tidak hanya untuk tujuan sebagai daya tarik, namun juga untuk menjauhkan dari penyakit, semisal kanker payudara. 

Karenanya, merawat payudara tidak hanya perlu senam atau semacamnya, tapi juga perlu menghindari hal-hal yang bisa berbahaya bagi kesehatan payudara. Merokok dan mengonsumsi minuman beralkohol, misalnya, adalah beberapa hal yang perlu dijauhi.

Selain itu, Anda juga perlu mengonsumsi makanan-makanan yang mendukung kesehatan payudara, agar terhindar dari berbagai masalah dan penyakit. Berikut ini beberapa di antaranya.

Tomat 

Tomat mengandung likopen, potasium, fosfor, dan zat besi, yang bisa membantu memenuhi kebutuhan gizi tubuh wanita, termasuk menyehatkan payudara. Tomat bahkan sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi bagi Anda yang ingin mengatasi penyakit tumor atau kanker. 

Untuk mengonsumsinya, tomat bisa dikombinasikan dengan wortel dan apel, yang juga dapat menyehatkan payudara.

Jeruk 

Selain tomat, Anda juga bisa rajin mengonsumsi jeruk untuk tujuan yang sama. Jeruk mengandung vitamin C, betakaroten, dan antioksidan, yang bisa menjauhkan Anda dari radikal bebas penyebab kanker. Untuk mengonsumsinya, jeruk bisa dijus atau dimakan langsung sebagai buah. 

Kedelai 

Segala makanan yang berbahan dasar kedelai, seperti tahu, tempe, susu kedelai, dan makanan lainnya, bisa dikonsumsi setiap hari untuk menjauhkan kanker. Orang Jepang sangat suka mengonsumsi kedelai untuk tujuan kesehatan dan kecantikan. Faktanya memang kanker menjadi kasus rendah di Jepang, karena kedelai berfungsi mencegah pertumbuhan sel kanker.

Minyak zaitun 

Minyak zaitun bisa menurunkan level kolesterol dalam tubuh Anda. Tanpa disadari, kolesterol sering menjadi penghambat produksi antioksidan, yang pada akhirnya memunculkan penyakit termasuk kanker. 

Related

Health 436366128950042693

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item