Ini 5 Film Terbaik Robert Downey Jr, Nomor 1 Bukan Iron Man


Naviri Magazine - Berkat keberhasilannya sebagai Tony Stark dalam film Iron Man, aktor Robert Downey Jr telah memantapkan dirinya sebagai salah satu bintang film terbesar sepanjang masa. Film apa saja yang dianggap terbaik oleh para kritikus, yang dimainkan oleh Robert Downey Jr?

Untuk memberikan gambaran yang lebih jelas terhadap tanggapan kritis kariernya sejauh ini, berikut adalah lima film berperingkat tertinggi Robert Downey Jr, dilansir laman Metacritic:

1. Good Night, and Good Luck (2005) - Skor 80

Dalam film dengan rating tertinggi di laman Metacritic ini, Robert Downey Jr berperan sebagai jurnalis bernama Joseph Wershba. Ini merupakan film biografi drama sejarah tahun 2005 yang disutradarai oleh George Clooney dan diproduseri oleh Grant Heslov. 

Naskah film ini ditulis oleh George Clooney dan Grant Heslov. Film ini dibintangi oleh David Strathairn, Patricia Clarkson, George Clooney, Jeff Daniels, Robert Downey, Jr. dan Frank Langella.

Film Good Night, and Good Luck ditayangkan secara perdana di Festival Film Venesia pada 1 September 2005 dan dirilis di Amerika Serikat pada 7 Oktober 2005 secara terbatas, dan 4 November 2005 secara luas. Film ini mendapatkan ulasan positif dari para kritikus.

Dilansir di laman Screen Rant, film ini mendapat beberapa nominasi Oscar dari kategori art direction, sinematografi, serta ide cerita terbaik. Nominasi lain yang juga didapat yakni aktor terbaik, film terbaik, sutradara terbaik, dan skenario asli terbaik untuk George Clooney.

2. Short Cuts (1993) - Skor 79

Robert Downey Jr mengambil peran kecil dalam ansambel yang luas dan mengesankan. Downey Jr berperan sebagai penata rias film yang memiliki alur plot sendiri, serta menjadi bagian dari berbagai cerita lain yang saling berhubungan. 

Namun, dia tetap menjadi bagian yang tak terlupakan dari salah satu ansambel film terbaik yang pernah dibuat ini.

3. Iron Man (2008) - Skor 79

Satu-satunya peran utamanya yang menghidupkan kembali karier aktor tersebut, yaitu dalam film Iron Man. Ini adalah film Marvel Cinematic Universe (MCU) pertama dan masih memegang tempat terhormat dalam film yang sangat sukses.

Iron Man memberikan kisah asal-usul sang pahlawan, seorang pewaris harta yang brilian namun egois untuk kerajaan manufaktur senjata. Film tersebut memberi Robert Downey Jr kesempatan untuk menunjukkan potongan komedinya kepada penonton, dan miliaran dolar telah diperoleh MCU sejak Iron Man rilis.

4. Avengers: Endgame (2019) - Skor 78

Robert Downey Jr menyampaikan akhir yang memuaskan dari perannya sebagai Iron Man di MCU, dengan filmnya yang meledak. Avengers: Endgame tidak hanya memecahkan rekor box office, tetapi juga mengukuhkan status ikonik aktor tersebut sebagai salah satu pahlawan film terbesar dalam dekade sebelumnya.

5. Zodiac (2007) - Skor 78

Downey Jr berperan sebagai jurnalis bernama Paul Avery dalam film thriller misteri sejarah yang berlatar pada akhir 1960-an dan awal 1970-an. Dia adalah bagian dari ansambel aktor yang luas dan mengesankan, termasuk sesama bintang MCU, Jake Gyllenhaal dan Mark Ruffalo.

Related

Entertaintment 479106810643559323

Recent

item