Ini 5 Tanda Kamu Sudah Kelamaan PDKT dan Tak Ada Kepastian untuk Jadian


Naviri Magazine - Rasanya sudah lama sekali kamu menjalani PDKT dan tak kunjung dapat kepastian buat jadian. Padahal kamu telah melakukan berbagai cara, bahkan menyampaikan 'kode' berupa keinginan untuk meresmikan hubungan kalian. Namun, dia seolah tak ada usaha dan pergerakan yang meyakinkan. Sehingga kamu galau, antara ingin mundur atau tetap lanjut. 

Sebenarnya apa saja tanda-tanda kalau kamu sudah kelamaan PDKT, dan tak mendapat kepastian dari gebetan? 

1. Kamu dan dia telah punya panggilan nama spesial masing-masing

Julukan atau panggilan spesial biasanya diberikan pada orang-orang yang sangat dekat dengan kita. Hal itu juga bisa berlaku padamu, sebab kamu dan gebetan saling memberi nama khusus masing-masing. 

Bahkan nama tersebut terkesan manis dan romantis, padahal hubungan kalian masih sebatas teman yang tengah PDKT. Jika kamu merasakan itu, artinya memang pendekatan yang dijalani sudah berlangsung cukup lama.

2. PDKT yang kalian jalani sudah berlangsung berbulan-bulan 

Lama atau tidaknya seseorang PDKT dengan gebetannya memang relatif berbeda alias tak sama. Ada yang cuma butuh waktu beberapa minggu, ada yang sampai hitungan bulan. 

Jika sudah lebih dari tiga bulan lamanya, tentu kamu akan bertanya-tanya, apakah benar dia serius mendekatimu. Ataukah cuma main-main dan tak ingin ada hubungan yang lebih spesial. 

Terlalu lama waktu yang dihabiskan saat pendekatan tentu bikin kamu jadi gelisah dan galau. Apakah PDKT kalian akan berujung manis ataukah sebaliknya. 

3. Dia seolah menyembunyikan kedekatan kalian dari orang-orang terdekat

Dia tak pernah ada inisiatif untuk mengenalkanmu pada orang-orang terdekatnya, walaupun hanya pada teman atau sahabatnya. Berbeda halnya denganmu, kamu justru dengan senang hati mengenalkannya pada orang-orang yang kamu kasihi. 

Sikap tersebut bisa jadi salah satu indikasi, kalau sebenarnya gebetanmu tak ingin berkomitmen untuk hubungan yang serius. Dia lebih nyaman jika dekat denganmu tanpa ada status jadian. 

4. Teman atau sahabatmu sering menanyakan status hubungan kalian

Saking lamanya, teman ataupun sahabatmu sampai sering memastikan status hubunganmu dengan gebetan. Mereka sering salah mengira, kalau kamu dan dia sudah ke tahap jadian, mengingat cukup lama waktu yang dihabiskan dalam proses pendekatan kalian. Padahal kamu dan gebetan masih stuck dalam status berteman alias jalan di tempat. 

5. Dia suka menghindar saat kamu bertanya soal kelanjutan hubungan 

Selain sikapnya, pernyataan atau kata-katanya terkesan abu-abu alias tak jelas. Sebab, tiap kali kamu bertanya soal kelanjutan hubungan kalian, dia seperti menghindar. Dia juga seolah tak ingin berlama-lama membahas hal itu denganmu. Kamu merasa dia sengaja melakukan hal itu tiap kali kamu menanyakan pertanyaan yang sama. 

Well, ada baiknya buat memberikan batasan berapa lama waktu yang menurutmu ideal untuk PDKT. Serta tipe idaman seperti apa yang kamu cari dari seseorang, agar tak terus menerus terpaku pada orang yang sama. 

Related

Relationship 7780730062147002118

Recent

item