Ini 7 Kisah Nyata Cinta Sejati yang Menghangatkan Hati (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Ini 7 Kisah Nyata Cinta Sejati yang Menghangatkan Hati - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Makam Bentuk Hati, Tanda Cinta Suami Pada Istri

Ini adalah bukti kisah nyata cinta sejati memang tak akan pudar walau dimakan waktu. Kalau Anda bertanya-tanya, apakah ada cinta sejati di dunia ini? Setelah membaca artikel ini, Anda akan menjawab ada.

Winston Howes, seorang petani di Inggris, ditinggal mati mendadak oleh istrinya, Janet, yang masih berusia 33 tahun. Diperkirakan, si istri mengalami serangan jantung.

Semenjak kematian istri tercintanya 17 tahun yang lalu, Winston menanam beribu pohon oak di daerah rumahnya. Dilansir dari huffingtonpost.com, awalnya Winston menganggap ini adalah taman rahasianya.

Rahasia mulai terkuak ketika seorang pilot balon udara terbang mengelilingi daerah rumah Winston. 

"Aku memiliki balon udara sendiri dan terbiasa terbang. Tapi pemandangan yang aku lihat dari atas kali ini sungguh menakjubkan," ujar Andy Collett, si penemu tempat tersebut. Dari atas, pohon-pohon oak yang ditanam Winston tumbuh dan terdapat space berbentuk hati di sana. Disebut-sebut space berbentuk hati tersebut adalah makam sang istri.

Masih dilansir dari huffingtonpost, Winston ingin terus mengenang istrinya dengan menanam beribu pohon oak yang membentuk hati tersebut. Setelah menanam pohon tersebut, Winston menghilang begitu saja. Di taman tersebut ditemukan sepucuk surat yang mengatakan bahwa itu adalah taman yang dibuat Winston untuk mendiang istrinya.

Kisah Nyata Makam Suami Istri yang Bergandengan Tangan

Ada sebuah makam yang punya kisah cinta unik di Belanda. Makam ini dipisahkan oleh sebuah dinding, dan di ujung nisan makam itu ada sepasang tangan yang saling bergandengan. Konon, kedua tangan itu menyimbolkan suami istri yang dibaringkan di sana.

JCPH Aefferden, yang beragama Katolik, dinikahi seorang kolonel Belanda bernama JWC van Gorcum. Cinta mempersatukan keduanya dalam sebuah pernikahan, meski mereka berbeda keyakinan. Pernikahan itu berlangsung pada tahun 1842 saat JWC van Gorcum berusia 33 tahun dan JCPH Aefferden berusia 22 tahun.

Setelah 58 tahun menikah, Kolonel van Gorcum pergi mendahului istrinya, dan dimakamkan di tanah pemakaman Protestan. Saat itu, makam Kristen dan Katolik benar-benar terpisah dan tak bisa berdampingan. Oleh karena itu, ketika JCPH Aefferden meninggal 8 tahun setelahnya, wanita tersebut tak dimakamkan di pemakaman keluarga, melainkan di seberang dinding pemisah, di tempat paling dekat dengan suaminya.

Makam itu terpisahkan oleh dinding dan keyakinan, namun simbol cinta berupa tangan yang bergandengan menjadikan makam ini jadi salah satu makam cinta yang unik dan menyimpan kisah nyata cinta sejati indah di dunia.

Cinta Setia: Setiap Hari, Seorang Pria Mengunjungi Makam Istrinya

Ini adalah kisah nyata cinta sejati yang diceritakan seseorang bernama Bennett Kim. Ia menceritakan bagaimana kisah cinta kedua orang tuanya yang mengesankan baginya. Sejak ia ditinggal mati oleh sang ibu, ayahnya selalu ke makam setiap hari dan membawa bunga seminggu sekali. Bagaimana kisahnya? 

Pada 17 Desember 2012, ibuku, Bonnie Kim, meninggal secara mendadak akibat gagal organ. Ia meninggal di usia 72 tahun dengan penyakit yang sulit dideteksi. Kami menginap di ICU selama 6 hari, mengira bahwa kondisinya tak terlalu serius dan yakin bahwa semuanya akan baik-baik saja.

Ibuku bekerja sebagai perawat sepanjang hidupnya, ia menafkahi kehidupan keluarga kami bahkan di saat yang sulit. Meski kadang ia mengeluh pekerjaannya melelahkan, dan bagaimana ia sering sakit sendiri karena punggungnya, namun ia selalu berusaha menyelipkan humor saat bicara dengan kami.

Ibu adalah orang yang punya kebiasaan-kebiasaan aneh. Namun justru karena punya keanehan itu, kami menyayanginya. Tak ada orang yang lebih mengerti keanehan ibu dibanding ayahku, Chin Kim. Meski awalnya tidak mudah. Waktu aku kecil, aku ingat kalau mereka sering sekali bertengkar.

Namun dalam 20 tahun terakhir dari 50 tahun pernikahan mereka, ayah dan ibuku mencoba untuk lebih dekat dan kisah cinta mereka berubah seperti dongeng. Setelah sama-sama pensiun, kedua orang tuaku menghabiskan hampir setiap menit bersama-sama.

Kini setelah ibuku meninggal, ayah mengunjungi makamnya setiap hari. Ia menghabiskan sekitar 4 jam di sana untuk sekadar menyiram dan memotong rumput, membersihkan nisan dan melihat foto-foto kenangan mereka bersama. Dulu ayah hanya membawakan ibu bunga pada saat-saat yang istimewa saja. Tapi sekarang ia membelikannya bunga setiap minggu.

Ayahku bukan orang yang akan menangis, namun kini ia seperti orang patah hati setiap hari. Ia sangat merindukan ibu. Kami semua sangat merindukan ibu.

Hidup ini penuh kerapuhan. Jangan buang waktu dengan menyimpan dendam atau khawatir dengan hal kecil. Jangan merusak sebuah hubungan meski ada banyak godaan. Jangan menjadi orang yang malas, dan jujurlah. Jadilah orang yang berani. Dan yang paling penting adalah menemukan orang yang bisa mencintaimu tanpa syarat.

Itulah kisah nyata cinta sejati yang disampaikan Bennett tentang kisah manis dari kedua orang tuanya. Belakangan ini memang banyak pasangan yang dirundung pertengkaran dan masalah, namun sebenarnya semua itu bisa diatasi, dan setia sampai tua itu sangat mungkin.

Selagi masih diberi kesempatan bertemu dengan orang yang kita sayangi, cintai mereka sepenuhnya. Love and live to the fullest.

Foto Kakek Nenek yang Menggenggam Cinta Bersama, Selamanya

Sebuah foto diambil oleh seorang cucu saat melihat kakek dan neneknya di rumah sakit. Sang kakek tengah menjalani perawatan akibat sebuah penyakit serius. Usianya 91 tahun dan mungkin ia sedang sekarat.

Namun sang nenek yang berusia setahun di atas kakek ini, setia menunggui sang kakek. Dan yang membuat mereka begitu menyentuh dalam momen tersebut adalah ketika keduanya bergandengan tangan. Cucu yang terkesan dengan pasangan tersebut langsung mengabadikan momen indah kisah nyata cinta sejati itu.

Pasangan yang sudah 68 tahun bersama itu masih mesra hingga mereka menua, bahkan mungkin akan seperti itu terus bila sang kakek tak lama lagi meninggalkannya. "Aku harap aku bisa mencintai istriku sedalam dan sepanjang bagaimana ia mencintai istrinya," kata cucu pasangan ini.

Related

Romance 5839937764123049279

Recent

item