Ini 7 Rekor Mencengangkan Seputar Pernikahan di Dunia


Naviri Magazine - Pernikahan mungkin biasa-biasa saja, karena nyatanya setiap saat ada orang menikah. Tapi bagaimana kalau pasangan yang menikah memiliki tinggi badan di luar normal? Atau pasangan yang menikah memiliki selisih usia yang sangat jauh?

Berikut ini adalah rekor-rekor unik dan mencengangkan seputar pernikahan yang pernah terjadi di dunia.

Perbedaan Usia Dalam Pernikahan

The Straits Times melaporkan pada November 2006 bahwa seorang pria Malaysia bernama Sudar Marto, 105 tahun, menikahi Ely Maryulianti, 22 tahun. Perbedaan usia 83 tahun! Pada saat itu, Sudar sudah menikah dengan seorang istri berumur 69 tahun, dan istrinya sedang sakit keras, sedangkan Ely adalah pelayan yang melayani istrinya.

Pasangan Tertinggi yang Menikah

Keisha Bolton, yang tingginya 6 kaki 5 inci, menikah dengan Wilco van Kleef, yang tingginya 7 kaki, setelah berpasangan saat berdansa di Inggris. Gabungan tinggi keduanya 13,3 kaki (1 meter = 3,281 kaki).

Pasangan Terpendek yang Menikah

Douglas Maistre Breger da Silva tingginya 2 kaki sebelas inci, dan Claudia Rocha Pereira tingginya 3 kaki, menikah pada 27 Oktober 1998 di Curitiba. Yang laki-laki bertinggi badan 90 cm, yang perempuan 93 cm. Inilah pasangan pengantin terpendek di dunia. Keduanya berkebangsaan Brasil. 

Kue Pengantin Terbesar

Memiliki tinggi 17 meter, kue ini dibuat oleh Mohegan Sun Kasino, dan dapat memberi makan 59.000 orang.

Berat kue ini mencapai 15,032 pounds (6.818,4 kg). Kue ini tiga kali lebih besar dari kue yang sebelumnya memegang rekor dunia. Tim pembuat kue ini memanggang 700 lembar kue dan menyatukannya menjadi satu kue besar. Mereka harus menggunakan cakram baja sebagai papan kue, pipa logam berat sebagai pemisah, dan dua forklift untuk menempatkan setiap tingkatan.

Eksekutif Pastry Chef, Lynn Mansel, beserta timnya, membangun kue pengantin terbesar di dunia! Mereka membuatnya untuk New England Bridal Showcase yang diadakan di Mohegan Sun Resort.

Pertunangan Terlama

Octavio Guillen dan Adriana Martinez bertunangan pada tahun 1902, ketika mereka berusia 15 tahun, dan menikah pada usia 82, atau bertunangan selama 67 tahun.

Rekor Nikah Terbanyak

Glynn Wolfe, yang juga memegang rekor untuk bercerai terbanyak, menikah 29 kali selama 88 tahun hidupnya. Usia pernikahanya yang terpendek 19 hari, dan terpanjang 7 tahun. Ia bahkan pernah menceraikan salah satu istrinya, karena wanita itu makan kuaci di atas tempat tidur.

Hingga saat ini tercatat bahwa Glynn Wolfe alias Scotty Wolfe memegang rekor perceraian terbanyak dalam pernikahan monogami. Pria yang telah meninggal dunia pada tahun 1997 di usia 88 tahun itu menikah dan bercerai sebanyak 29 kali selama hidupnya. 

Glynn Wolfe menikah untuk pertama kalinya di usia 18 tahun dengan Marcie McDonald. Setelah itu, 28 wanita silih berganti datang ke dalam kehidupannya. Konon, Glynn meninggalkan 19 anak, 40 cucu dan 19 cicit.

Pasangan yang Usianya Tertua Waktu Menikah

Francoise Frenandez dan Madeleine Francineau menikah pada tahun 2002, ketika umur mereka 96 dan 94 tahun. Rekor Francois Frenandez dan Madeleine Francineau memiliki gabungan usia 190 tahun dan 126 hari ketika mereka menikah di Clapiers, Perancis.

Related

World's Fact 7136048215360466381

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item