Ini 7 Tempat Paling Populer Sekaligus Bersejarah di Yunani


Naviri Magazine - Yunani bukan hanya nama tempat, tapi juga nama peradaban di zaman kuno, yang memiliki pengaruh luas. Pengaruh itu timbul karena peradaban dan aneka pengetahuan yang dimiliki, yang kemudian diadopsi oleh berbagai masyarakat secara luas. Karenanya, Yunani kuno juga memiliki aneka tempat bersejarah, meliputi kuil, candi, dan aneka bangunan lainnya, sebagai semacam petanda bahwa mereka pernah memiliki peradaban penting.

Di antara banyak bangunan penting yang pernah dibangun di zaman Yunani kuno, banyak yang telah rusak bahkan hilang. Namun tujuh bangunan berikut ini masih ada dan terawat sampai sekarang.

1. Kuil Olympia Zeus

Meskipun hanya beberapa kolom, Kuil Olympia Zeus di Athena tidak butuh banyak imajinasi untuk menyadari bahwa ini adalah salah satu kuil raksasa. Konstruksinya dimulai pada abad ke-6 SM pada masa pemerintahan tiran Athena, yang tergambar bangunan kuil terbesar di dunia kuno, tetapi tidak selesai sampai masa pemerintahan Kaisar Romawi Hadrian pada abad ke-2, atau sekitar tahun 638 setelah proyek dimulai.

2. Temple of Poseidon, Sounion

Terletak di ujung selatan semenanjung Attica di Yunani, Kuil Poseidon di Sounion dikelilingi oleh laut. Kuil ini dibangun di Approx, 440 SM, di atas reruntuhan kuil yang berasal dari Periode Archaic. Hanya beberapa kolom Kuil Poseidon berdiri, tetapi jika utuh, kuil ini akan mirip Kuil Hephaestus di Acropolis. Hal ini mungkin karena dirancang oleh arsitek yang sama.

3. Temple of Zeus, Cyrene

Cyrene adalah yang paling penting dari 5 koloni Yunani di Libya sampai saat ini. Kuil ini hancur saat pemberontakan Yahudi pada tahun 115, dan kembali baik 5 tahun kemudian karena dibangun lagi oleh bangsa Romawi atas perintah Kaisar Hadrian. 

Pada tahun 365, gempa menyebabkan kuil runtuh sekali lagi, dan tidak dibangun kembali hingga zaman modern, oleh arkeolog Inggris dan Italia. Kuil ini lebih besar dari Parthenon, sebuah refleksi dari kekayaan dan pentingnya Cyrene di dunia Yunani kuno.

4. Erechtheum

The Erechtheum adalah kuil Yunani kuno gaya Ionic di sisi utara Acropolis Athena. Kuil ini dibangun antara tahun 421 dan 407 SM. Namanya berasal dari Erikhthonios, pahlawan Yunani. Kuil ini mungkin paling terkenal untuk teras khas yang didukung 6 tokoh perempuan yang dikenal sebagai Caryatids.

5. Temple of Apollo Epicurius

Terletak di lereng gunung terpencil di Peloponnese, Kuil Apollo Epicurius di Bassae adalah kuil Yunani yang terawat baik dan tidak biasa. Kuil itu dibangun di suatu tempat antara 450 dan 400 SM. Kuil ini sejajar utara-selatan, berbeda dengan sebagian besar kuil Yunani yang sejajar timur-barat. 

Candi tidak biasa, dalam hal ini memiliki contoh dari ketiga perintah yang digunakan dalam arsitektur klasik Yunani kuno. Bentuk kolom Doric Ionic peristyle sementara kolom dukungan teras dan kolom Korintus memiliki fitur di pedalaman. Kuil Apollo Epicurius saat ini tercakup dalam tenda untuk melindungi dari reruntuhan unsur-unsur alam.

6. Doric Temple of Segesta

Terletak di bagian barat laut Sisilia, Segesta adalah salah satu kota utama orang Elymian, salah satu dari tiga masyarakat adat Sisilia. Populasi Segesta tercampur Elymian dan Yunani, meskipun Elymians segera mengambil karakteristik eksternal kehidupan Yunani. 

Kuil Doric yang terletak tepat di luar situs kuno ini terpelihara dengan baik. Hal ini dibangun pada akhir abad 5 SM dan memiliki 6 × 14 kolom. Kuil ini juga tampaknya mengalami kekurangan atap di atas ruang utama.

7. Paestum

Paestum adalah sebuah kota Yunani-Romawi kuno di Italia selatan, tidak jauh dari pantai. Kota ini menawarkan 3 kuil Yunani yang terjaga. Kuil tertua di Paestum adalah Kuil Hera, dibangun sekitar 550 SM oleh kolonis Yunani. Kuil di dekatnya dibangun sekitar 1 abad kemudian, dan juga didedikasikan untuk Hera, dewi perkawinan dan melahirkan. Lebih jauh, berdiri Kuil Athena, dibangun sekitar 500 SM.

Related

Traveling 3440642905204194633

Recent

item