Ini 8 Keunggulan Wanita Dibanding Pria, Berdasarkan Penelitian Ilmiah


Naviri Magazine - Pada beberapa hal, wanita memiliki keunggulan dibandingkan pria. Untuk membuktikannya, Dan Abrams dalam buku "Man Down" menuliskan delapan hal keunggulan wanita, yang didukung oleh data penelitian.

Apa saja keunggulan wanita dibandingkan pria? Berikut daftarnya.

1. Mengatasi Patah Hati

Survei yang dilakukan pada lebih dari 1.000 lajang, diketahui bahwa pria lebih merasa menderita saat putus cinta atau patah hati dibandingkan wanita. Survei dipublikasi dalam Journal of Health and Social Behavior.

2. Menyetir Mobil

Pria yang mengendarai mobil, 77 persen lebih berisiko meninggal dunia dalam kecelakaan dibandingkan wanita. Hal itu menurut penelitian yang dilakukan tim dari Carnegie Mellon University, Amerika Serikat.

3. Menjadi Mahasiswa

Menurut pusat data statistik Amerika Serikat, Bureau of Labor Statistics, perbandingan wanita yang lulus kuliah adalah 185 orang dan pria sebanyak 100 orang. Diperkirakan, setiap tahun, 61 persen sarjana, 63 persen master, dan 58 persen doktor adalah wanita.

4. Memberikan Petunjuk

Percobaan yang dilakukan secara diam-diam oleh tim peneliti dari Saint Joseph's University, Philadelphia, Amerika Serikat, meminta sekelompok pria dan wanita untuk memberitahu arah tujuan wisata yang populer.

Hasilnya, wanita lebih baik dalam memberikan petunjuk arah. Menurut peneliti, wanita memang membutuhkan waktu untuk berpikir dalam memberikan instruksi sehingga lebih jelas.

5. Berinvestasi

Menurut penelitian yang dilakukan perusahaan investasi, Vanguard, pria cenderung menjual saham pada waktu yang salah dan meningkatkan kerugian. Lalu, pada penelitian portfolio investasi pria dan wanita, diketahui portfolio wanita meningkat 10 persen, empat poin lebih tinggi dibandingkan rata-rata pria.

6. Mengingat Sesuatu

Dua penelitian terbaru menunjukkan skor wanita dalam tes memori verbal dan wajah lebih tinggi lima poin dibandingkan pria. Lalu penelitian di Swedia menunjukkan wanita lebih baik dalam mengingat kata, objek, dan gambar.

7. Memasang Paku

Menurut penelitian yang dilakukan tim dari University of Massachusetts, wanita sepuluh persen lebih akurat dalam memasang paku dengan palu, terkait ukuran dan akurasi.

8. Menyampaikan Berita

Tim peneliti Swiss melakukan survei pada 160 responden yang menonton berita di televisi. Hasil survei menunjukkan, penonton menganggap wanita lebih mampu dan kredibel dalam menyampaikan berita. 

Related

Science 3535575785245717022

Recent

item