Ini Keuntungan Jika Kita Tinggal di Lokasi yang Tepat


Naviri Magazine - Apakah Anda sudah merasa betah dengan tempat tinggal Anda yang sekarang dan ingin menetap di tempat atau di kota itu selamanya? Atau, karena suatu hal atau karena suatu sebab, Anda memutuskan ingin pindah tempat tinggal? 

Apabila Anda sudah merasa nyaman dan betah tinggal di tempat tinggal Anda yang sekarang, maka Anda perlu bersyukur. Namun, apabila Anda memiliki rencana untuk pindah ke tempat tinggal yang baru, maka Anda perlu mencari tempat yang sekiranya dapat mendatangkan keuntungan; baik keuntungan jangka pendek ataupun keuntungan jangka panjang.

Keuntungan jangka pendek yang bisa dijadikan pertimbangan adalah, misalnya; biaya hidup yang relatif murah, atau yang lebih murah dari biaya hidup di tempat tinggal Anda yang sekarang. 

Setiap kota atau setiap wilayah biasanya memiliki standarnya sendiri-sendiri menyangkut hal yang penting ini, dan bisa jadi biaya hidup di tempat yang baru ternyata jauh lebih murah dibanding dengan kota atau wilayah tempat Anda tinggal yang sekarang. 

Tidak selamanya kota kecil memiliki tingkat biaya hidup yang lebih rendah dibanding kota yang lebih besar, karena mahal atau murahnya biaya hidup biasanya berbanding lurus dengan tingkat pendapatan masyarakatnya. 

Karenanya, kalau Anda bisa tetap memiliki profesi atau pekerjaan yang sekarang namun dapat hidup di tempat yang memiliki biaya hidup yang lebih rendah atau lebih murah, maka Anda akan memperoleh keuntungan berupa penghematan belanja bulanan dengan standar hidup yang tak jauh berbeda.

Sedangkan keuntungan jangka panjang yang dapat dijadikan pertimbangan adalah, misalnya; Anda melihat bahwa tempat baru yang Anda inginkan sebagai tempat tinggal itu memiliki peluang untuk membuka suatu usaha tertentu. 

Misalnya Anda kebetulan memiliki usaha katering dan Anda melihat kalau tempat baru itu cukup menjanjikan untuk mengembangkan usaha Anda karena masih sedikitnya persaingan. 

Ini tentu saja akan memberikan keuntungan ganda; Anda mendapatkan tempat tinggal baru yang lebih baik daripada tempat tinggal sebelumnya, sekaligus dapat mengembangkan usaha.

Related

Tips 3706056515371629924

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item