Inilah Otto, Fosil Dinosaurus Terlengkap yang Pernah Ditemukan


Naviri Magazine - Fosil dinosaurus predator terbaik yang pernah ada, digali di Jerman dengan 98 persen kerangkanya utuh. 

Kebanyakan sampel dinosaurus predator, seperti T-Rex, menyisakan maksimum 80 persen dari kerangka mereka. Selain itu, jejak bulu dan kulitnya juga ditemukan pada tulangnya. Bulunya memiliki kepentingan tertentu untuk menemukan link yang mengaitkannya dengan burung modern.
 
Kerangka dinosaurus yang dijuluki Otto oleh ahli paleontologi itu ditemukan di tepi sungai, namun baru jelas sekarang. Perhatian kini dialihkan untuk mengidentifikasi jenisnya. Otto memiliki panjang 28 inci. Para ahli percaya bahwa makhluk itu berusia satu tahun ketika tewas di era Jurassic.

"Ini adalah temuan yang benar-benar luar biasa. Ini adalah yang terbaik dari jenisnya yang pernah ditemukan di Eropa," kata Oliver Rauhut, kurator di Bavarian National Collection for Paleontology and Geology.

Pemerintah Jerman ingin menjadikan Otto sebagai bagian dari kekayaan budaya Jerman. Hal ini berarti bahwa kerangka Otto tidak dapat diperdagangkan.

Makhluk yang hidup pada 135 juta silam itu dipamerkan kepada publik untuk pertama kalinya dalam sebuah pameran khusus dinosaurus di Munich. Setelah itu, kerangka Otto disimpan secara permanen di sebuah museum di Jerman.

Related

Science 686373660793198150

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item