Istri Perlu Tahu, Ini 7 Tanda Suami Sudah Siap Menjadi Seorang Ayah


Naviri Magazine - Memiliki anak membutuhkan komitmen dan tanggung jawab yang besar, dan tidak semua pria siap melakukannya, bahkan walaupun Anda sudah resmi menikah sekalipun. Untuk meyakinkan Anda bahwa pasangan siap untuk komitmen besar tersebut, lihat dulu tanda-tanda pria yang sudah siap menjadi sosok seorang ayah, berikut ini:

1. Memiliki Tanggung Jawab

Memiliki anak adalah tanggung jawab terbesar bagi kebanyakan pria. Untuk mengetahui apakah pasangan Anda telah siap memiliki momongan, Anda bisa melihatnya dari komitmen dan tanggung jawab yang telah dia lakukan selama ini. Karena bagi pria yang telah siap berkomitmen terhadap keluarga, tanggung jawab bukan hal yang asing.

2. Memiliki Hewan Peliharaan

Cara lain untuk melihat pasangan Anda bertanggung jawab, bisa melalui cara dia memelihara hewan peliharaannya. Mungkin terdengar simpel, namun dengan mengetahui cara dia bertanggung jawab terhadap makhluk hidup lain, seperti memberi makan setiap hari, memandikannya, bermain dengan peliharaannya, dan lain-lain, akan memperlihatkan komitmennya akan suatu hal.

3. Mengatur Keuangan

Seorang pria akan menjadi ayah dan suami yang bijaksana jika dia bisa mengatur keuangannya dengan baik. Menabung atau melakukan investasi serta memiliki rencana ke depan, bukan malah menghabiskan uang untuk gadget terbaru yang sebenarnya tidak dibutuhkan.

4. Suportif

Pasangan yang harmonis adalah mereka yang bisa memberikan dukungan di setiap kesempatan, baik dukungan strategis, emosional, atau masalah keuangan. 

Pria akan menjadi ayah yang baik ketika mampu menyeimbangkan antara sifat maskulin dan feminitas di saat yang tepat, yaitu bersikap kuat dan optimis saat melakukan sesuatu dan bisa menjadi pria yang lembut saat Anda membutuhkan perhatian.

5. Memiliki Sisi yang Lembut

Apakah pasangan Anda orang yang lembut, menyukai perdamaian, dan memiliki banyak teman? Jika iya, dia berpotensi menjadi ayah yang baik. Dengan pribadi yang lembut dan menyenangkan seperti itu, pasangan akan mengajarkan anak untuk menjadi pribadi yang kuat serta memiliki kesabaran pada saat yang sama.

6. Keterampilan Mengatur

Pasangan yang senang mengatur (dalam arti positif) adalah salah satu tanda bahwa dia siap memiliki seorang anak, dan akan menjadi ayah yang baik. Dia akan memperhitungkan segala kebutuhan anak bahkan sebelum anak itu lahir, dan mengarahkan anak untuk tumbuh dalam koridor yang benar dan terarah.

7. Dia Sudah Menjadi Ayah yang Baik

Ketika seorang pria telah berani mengambil komitmen untuk berkeluarga, berarti dia juga siap untuk bertanggung jawab atas segala risiko ke depan. Menjadi seorang ayah adalah pekerjaan yang membutuhkan komitmen tinggi, tanpa bayaran, dan harus dilakukan sepanjang hari bahkan selamanya. 

Ketika dia siap memiliki anak, berarti dia juga siap menjadi ayah yang hebat. Untuk itu, kerjasama dan dukungan Anda sebagai pasangan akan membuatnya siap untuk menghadapi hal apa pun.

Related

Psychology 6942000420257592076

Recent

item