Kelahiran Manga di Jepang Ternyata Terinspirasi dari Komik Donald Bebek


Naviri Magazine - Carl Barks adalah penulis paling produktif dalam membuat komik Donald Bebek. Tetapi mungkin kontribusi terbesar Bark adalah pengaruh karakter ciptaannya, Paman Gober, pada Osamu Tezuka. 

Tidak mengenali nama itu? Tenzuka adalah mangaka yang membuat anime Astro Boy dan Kimba the White Lion. Tezuka memiliki beberapa julukan, seperti "Bapa Manga," atau "The Godfather Anime."
 
Pekerjaan Tezuka pada dasarnya menciptakan manga setelah Perang Dunia II, yang pada akhirnya meninspirasi munculnya anime. Tezuka sendiri mengatakan bahwa ia berutang semua itu pada Paman Gober. Seluruh gaya artistik Tezuka - seperti mata yang imut dan mulut yang kecil - kini menjadi ciri dari gaya animasi Jepang. 

Karyanya menjadi dasar bagi semua manga, Tezuka telah mengonfirmasi bahwa dasar untuk karyanya adalah Paman Gober dan Miki Tikus. Walaupun begitu, kedua kartunis ini tidak pernah bertemu. Namun Tenzuka sempat mengirimi ucapan selamat kepada Bark, sebagai rasa terima kasihnya.

Related

Entertaintment 4342141263224950541

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item