Kisah Astronot Bermain Baseball di Luar Angkasa yang Tanpa Gravitasi


Naviri Magazine - Seorang Astronot di Stasiun Ruang Angkasa Internasional, yang mengorbit planet Bumi, telah memfilmkan dirinya bermain bisbol, dan uniknya ia melakukan permainan ini seorang diri.

Dalam sebuah video yang diposting di YouTube, Satoshi Furukawa terlihat melempar bola secara perlahan melalui ruang hampa udara dengan gravitasi nol, kemudian bergegas mendorong dirinya mendahului laju bola.

Begitu mendahului bola tersebut, Furukawa mengambil sebuah pemukul dan
menghantam bola itu, dan langsung melompat untuk menangkapnya.

Pria berusia 47 tahun itu kemudian mengangkat tangannya tinggi-tinggi dengan ekspresi penuh kemenangan, sebelum mengulang kembali seluruh proses itu.

Rekaman ini telah menjadi hit di Internet, dan bahkan ditambahkan lagu tema dari serial Star Trek untuk membuat prestasinya lebih unik lagi.

Video ini menunjukkan bahwa menjelang lima setengah bulan akhirnya di Stasiun Luar Angkasa Internasional, Furukawa menemukan cara yang kreatif untuk menghibur dirinya sendiri.

Dia dan dua astronot lainnya telah mendarat dengan selamat di Kazakhstan, dan ia mencatatkan dirinya sebagai astronaut Jepang yang paling lama berada di ruang angkasa, meskipun hal itu bukan tanpa insiden.

Dikutip dari mail online, setelah tiba di Stasiun Luar Angkasa Internasional, ia menulis pada akun Twitter-nya bahwa perjalanan itu telah membuatnya merasa sakit.

“Saya terkena mabuk ruang angkasa. Terutama ketika saya menggerakkan kepala saya tiba-tiba, benar-benar merasa sakit. Kepala terasa berat. Tolong!” tulisnya.

Furukawa, ayah dua anak, ini dilatih sebagai dokter medis di Tokyo dan bekerja di rumah sakit, ketika ia memulai pelatihan untuk menjadi astronot.

Related

World's Fact 4887785473233822843

Recent

item