Kisah Beruang Ganas yang Meneror Masyarakat India, Belasan Orang Tewas


Naviri Magazine - The Bear of Mysore adalah beruang ganas yang telah menyerang setidaknya 36 orang di wilayah Mysore, India, pada tahun 1970-an. Yang menjadikannya aneh, beruang yang ada di India jarang sekali memakan korban, meski tidak jarang menganiaya korbannya. Hal itu berbeda dengan beruang yang dijuluki The Bear of Mysore. 

Ketika menemukan korban manusia, beruang mengerikan itu akan merobek wajah korban dengan cakar dan gigi tajamnya, untuk kemudian memakannya. Jika korban berhasil selamat, maka ia akan hidup dengan wajah yang rusak parah.

Dari 36 orang yang pernah menjadi korban beruang itu, sebanyak 12 orang tewas, 3 orang dimakan si beruang, sementara sisanya hidup dengan menanggung siksaan berupa wajah dan tubuh yang tercabik.

Seperti yang dinyatakan di atas, beruang itu dianggap sangat aneh, karena kebanyakan beruang yang ada di India sangat jarang memakan korban, bahkan bisa dikatakan tidak pernah memakan daging. Mereka biasanya memakan rayap dan buah-buahan, serta sangat menyukai madu. Keanehan itu semakin diperparah dengan kisah-kisah aneh yang beredar di kalangan masyarakat di sana.

Beberapa orang menyatakan bahwa beruang itu semula adalah singa betina yang telah dibunuh manusia, lalu berubah menjadi pembunuh dalam wujud beruang untuk melakukan pembalasan dendam. 

Ada pula yang mengisahkan bahwa beruang itu adalah beruang jantan yang pernah menculik seorang gadis di India, untuk dijadikan pasangannya. Gadis itu diselamatkan oleh warga desa, dan beruang itu lalu dimasukkan ke dalam lubang penyiksaan. Beruang itu berhasil keluar, lalu membalas dendam.

Kisah-kisah itu tentu saja sulit diterima akal sehat. Bagi para ilmuwan, keganasan beruang itu terjadi karena beruang itu mungkin terluka oleh manusia, kemudian menjadi agresif pada manusia. 

Apa pun yang terjadi, beruang itu akhirnya tewas terbunuh oleh Kenneth Anderson, seorang pemburu yang terkenal. Dia berhasil menewaskan beruang ganas itu, meski para penduduk di sana semula sudah kewalahan menghadapinya.

Related

Science 8749387043186550131

Recent

item