Kisah Cinta Mark Zuckerberg dengan Priscilla Chan: Ternyata Bertemu Pertama Kali di Toilet


Naviri Magazine - Tidak banyak yang tahu kalau Mark Zuckerberg sudah lama menjalin cinta dengan seorang gadis yang kini menjadi istrinya, bahkan sebelum dia menjadi milarder. Adalah Priscilla Chan, wanita kelahiran 24 Februari 1985 yang berhasil memikat hati Mark. Pertemuan mereka terjadi pada 2003 di Universitas Harvard saat malam penyambutan mahasiswa baru, tepatnya saat keduanya sedang mengantre ke toilet.

Ia lahir di Braintree, Masaachusetts, namun tumbuh besar di Quincy Boston. Ia merupakan keturunan asli Tiongkok, namun orang tuanya bermigrasi dari Vietnam ke Amerika, menumpang kapal pengungsi. 

Priscilla lulus dari SMA Quincy pada 2003 dan mendapat julukan jenius dari teman-temannya. Karena kepintarannya, ia terpilih sebagai perwakilan angkatan untuk menyampaikan pidato dalam upacara kelulusan.

Berbeda dengan Mark yang drop out, Priscilla meraih sarjana di bidang biologi dari Harvard pada 2007. Selepas lulus, dia mengajar IPA di sekolah swasta Harker selama setahun. 

Sempat menjalan LDR (Long Distance Relationship), mereka berdua sempat putus dan Mark mengencani gadis lain. Namun tak lama kemudian pasangan ini kembali bersama, setelah Priscilla memutuskan mendaftar di jurusan kedokteran Universitas California San Francisco pada 2008. Lulus empat tahun kemudian, Priscilla menamatkan program magang sebagai dokter anak.

Banyak yang bilang kalau sikap dermawan Mark dipengaruhi oleh istrinya. Pasangan kaya raya ini pernah  menyumbang US$1,6  miliar, termasuk US$75 juta untuk rumah sakit San Francisco tempat Priscilla bekerja. 

Pada 2013, mereka memberikan US$18 juta untuk Silicon Valley Community Foundation. Dan US$120 juta untuk sekolah-sekolah negeri di sekitar San Francisco. Dan pada 1 Desember 2015, pasangan ini menyumbang 99% dari saham Facebook mereka, senilai US$45 miliar, melalui Chan Zuckerberg Initiative, lembaga yang mereka dirikan, yang bergerak di bidang kesehatan dan pendidikan.

Related

Romance 8053603619917673117

Recent

item