Kisah Melinda French Bertemu Bill Gates, dan Menjadi Istri Orang Terkaya di Dunia


Naviri Magazine - Melinda Ann French merupakan istri Bill Gates, orang terkaya di dunia. Ia lahir di Dallas Texas pada 15 Agustus 1964, dari ayah teknisi pesawat dan ibu rumah tangga. Ibunya sangat ingin Melinda bisa sekolah sampai perguruan tinggi. Karenanya, setiap akhir pekan keluarga French bergotong royong membersihkan rental properti yang mereka miliki untuk menambah biaya sekolah.

Ketertarikan Melinda pada komputer bermula saat dia mengambil kelas matematika lanjutan di sekolahnya. Ia kemudian memutuskan berkuliah di jurusan ilmu komputer di Duke University pada 1986. Selepas lulus, ia langsung melanjutkan ke jenjang S2 jurusan administrasi bisnis, dengan fokus ekonomi di universitas yang sama.

Melinda dipekerjakan Microsoft Corporation pada 1987. Dengan memulai kariernya sebagai manajer produk yang memgembangkan multimedia dan menciptakan produk interaktif. 

Pertemuan pertamanya dengan Bill Gates juga terjadi di tahun yang sama, tepatnya saat pameran PC di Manhattan. Belakangan, Melinda tahu kalau bosnya itu punya selera humor yang cerdas. Setelah berpacaran selama enam tahun, Bill melamar Melinda pada tahun 1994.

Setelah kelahiran anak mereka yang pertama pada 1994, Melinda memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya demi membesarkan anak. 

Melinda juga terkenal murah hati. Pada 2014 lalu, pasangan Bill dan Melinda Gates menyumbang US$30 miliar melalui lembaga yang mereka dirikan.

Related

Romance 8181115712452506119

Recent

item