Kisah Nyata Suami Istri yang Bergandengan Tangan Meski Telah Dimakamkan


Naviri Magazine - Ada sebuah makam yang punya kisah cinta unik di Belanda. Makam ini dipisahkan oleh sebuah dinding, dan di ujung nisan makam itu ada sepasang tangan yang saling bergandengan. Konon, kedua tangan itu menyimbolkan suami istri yang dibaringkan di sana.

JCPH Aefferden, yang beragama Katolik, dinikahi seorang kolonel Belanda bernama JWC van Gorcum. Cinta mempersatukan keduanya dalam sebuah pernikahan, meski mereka berbeda keyakinan. Pernikahan itu berlangsung pada tahun 1842 saat JWC van Gorcum berusia 33 tahun dan JCPH Aefferden berusia 22 tahun.

Setelah 58 tahun menikah, Kolonel van Gorcum pergi mendahului istrinya, dan dimakamkan di tanah pemakaman Protestan. Saat itu, makam Kristen dan Katolik benar-benar terpisah dan tak bisa berdampingan. 

Oleh karena itu, ketika JCPH Aefferden meninggal 8 tahun setelahnya, wanita tersebut tak dimakamkan di pemakaman keluarga, melainkan di seberang dinding pemisah, di tempat paling dekat dengan suaminya.

Makam itu terpisahkan oleh dinding dan keyakinan, namun simbol cinta berupa tangan yang bergandengan menjadikan makam ini jadi salah satu makam cinta yang unik dan menyimpan kisah nyata cinta sejati indah di dunia.

Related

Romance 1921210845888035092

Recent

item