Kisah Para Bankir Muda di Amerika yang Bekerja Hampir 100 Jam per Minggu


Naviri Magazine - Para bankir pemula di bank investasi Goldman Sachs memperingatkan bahwa mereka mungkin akan berhenti kecuali kondisi kerja mereka yang melelahkan bisa membaik.

Sebuah survei internal di antara 13 karyawan menunjukkan bahwa mereka rata-rata bekerja 95 jam seminggu dan tidur lima jam per malam. Hubungan pribadi mereka juga terganggu, begitu pula kesehatan fisik dan mental mereka.

Para analis memperingatkan bahwa mereka kemungkinan besar akan mengundurkan diri dalam enam bulan kecuali ada perubahan.

Survei tersebut memperlihatkan gambaran sekilas tentang budaya kerja yang sangat kompetitif di perusahaan-perusahaan top Wall Street, di mana para analis yunior berebut untuk mendapatkan jalur karier dengan bayaran yang bagus.

Survei dilakukan oleh sekelompok analis pemula di bidang perbankan investasi yang berbasis di AS.

"Kurang tidur, perlakuan dari bankir senior, tekanan mental dan fisik... Saya memiliki pengalaman di keluarga asuh dan kondisi ini bisa dibilang lebih buruk," kata seorang responden survei.

"Ini di luar level 'pekerja keras', ini tidak manusiawi/melecehkan," kata responden lain.

Semua responden mengatakan, pekerjaan itu berdampak negatif pada hubungan mereka dengan teman dan keluarga, sementara 77% mengatakan, mereka menjadi korban pelecehan di tempat kerja.

Sebelum bekerja untuk perusahaan tersebut, para analis mengukur kesehatan mental mereka pada level 8,8 dari 10, serta kesehatan fisik mereka pada 9 dari 10. Setelah bekerja untuk perusahaan tersebut, para analis mengukur kesehatan mental mereka 2,8 dan kesehatan fisik 2,3.

Sebanyak 83% mengatakan mereka pernah mengalami "pemantauan atau pengelolaan mikro yang berlebihan", sementara 17% mengatakan sering mendapatkan teriakan atau sumpah serapah.

Survei merekomendasikan waktu kerja maksimal 80 jam kerja per minggu dengan tanpa kerja pada hari Sabtu, atau tanpa kerja setelah pkl 21.00 pada hari Jumat.

Survei juga mendorong tenggat waktu yang lebih realistis dan alur kerja yang lebih baik yang bertujuan untuk mengurangi stres.

Karyawan alami 'burnout'

Para analis mempresentasikan temuan mereka kepada manajemen Goldman Sachs, dan bank tersebut mengatakan sejak itu telah mengambil langkah-langkah untuk mengatasi kelelahan karyawan di antara kelompok kecil ini, dan tim yang lebih luas.

"Kami menyadari bahwa orang-orang kami sangat sibuk, karena situasi bisnis kuat dan volume yang berada pada level bersejarah," kata juru bicara bank itu, Nicole Sharpe.

"Setahun setelah Covid, dapat dimaklumi orang-orang cukup tegang, dan itulah mengapa kami mendengarkan keprihatinan mereka, dan mengambil banyak langkah untuk mengatasinya."

Bank mengatakan telah memperkuat kebijakan "Pengecualian Sabtu" dan bergerak untuk mengotomatiskan tugas-tugas tertentu untuk staf yunior.

Goldman Sachs melaporkan pendapatan bersih $ 44,6 miliar (Rp 642.803 triliun) untuk tahun 2020.

Related

News 3648792242040133136

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item