Kisah Sekelompok Singa Misterius yang Meneror Masyarakat Tanzania


Naviri Magazine - Pada tahun 1932, sekelompok singa berdatangan ke kota Njombe, Tanzania, dan membantai masyarakat setempat dengan brutal. Itu merupakan kasus serangan singa paling parah yang pernah terjadi pada manusia, seolah singa-singa itu menjadikan daging manusia sebagai makanan pokoknya.

Sejarah setempat menyatakan, bahwa singa-singa yang tiba-tiba datang dengan buas itu dikirim dan dikendalikan oleh Matamula Mangera, seorang dukun yang sebelumnya menjadi pemimpin suku di tempat tersebut. Matamula Mangera digulingkan dari kekuasaannya oleh masyarakat, dan ia mengirimkan singa-singa itu sebagai bentuk pembalasan dendam.

Serangan singa-singa itu terus terjadi setiap hari, dan menciptakan tragedi berdarah tanpa henti. Akhirnya, para ketua suku di sana bersepakat untuk meminta Matamula Mangera menjadi pemimpin mereka, agar dia menghentikan amukan singa-singanya. 

Matamula Mangera menolak tawaran itu, dan singa-singa tersebut terus menyerang hingga akhirnya menewaskan 1.500-an orang (sebagian kalangan menyebutkan jumlah korban mencapai 2.000 orang).

Itu merupakan serangan singa paling parah sepanjang sejarah, hingga beritanya tersebar luas. Sampai kemudian, George Rushby, seorang pemburu terkenal, datang ke sana, dan memutuskan untuk mengakhiri serangan itu. Ia membunuh 15 singa, sementara singa-singa lain yang selamat memilih pergi meninggalkan daerah itu. 

Mimpi buruk itu berakhir, namun para penduduk di sana tetap berkeyakinan bahwa kepergian singa-singa itu, juga berakhirnya serangan mereka, karena dikendalikan oleh Matamula Mangera.

Related

History 6330470099621831405

Recent

item