Manfaat Madu untuk Kecantikan, dari Menghaluskan Kulit sampai Memperindah Rambut


Naviri Magazine - Penggunaan madu untuk keperluan kesehatan ataupun kecantikan dapat digunakan dengan dicampur dengan beberapa bahan lain, namun ada kalanya hanya menggunakan madu saja (tanpa campuran bahan lain). Karenanya, usahakan untuk selalu menyediakan madu di rumah Anda sebagai salah satu bahan keperluan pengobatan jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Bagaimana dengan perawatan kecantikan yang juga dipercaya dapat menggunakan madu sebagai sarananya? Para wanita bangsawan di masa lalu banyak yang menggunakan madu sebagai zat untuk menjaga keindahan kulit dan menghaluskan kulit, memperindah dan mempercerah wajah, juga menghilangkan noda-noda pada bagian tubuh tertentu. 

Pada jaman sekarang yang modern pun, mulai banyak perawatan salon dan spa yang juga menggunakan madu untuk tujuan serupa. Ilmu kedokteran modern pun terus-menerus menghasilkan penelitian yang menyebutkan bahwa madu memang bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan, namun juga berkhasiat untuk tujuan kecantikan, atau perawatan kecantikan.

Jika Anda menginginkan kecantikan yang alami, gunakanlah madu sebagai salah satu penunjangnya. Dalam hal ini, pemakaian yang utama adalah untuk keperluan wajah. 

Telah cukup banyak penelitian yang menyatakan bahwa masker madu dapat membuat kulit wajah menjadi kencang, sekaligus juga menghaluskannya. Selain itu, masker madu juga dapat menghilangkan noda-noda tertentu pada wajah, sekaligus melenyapkan bekas-bekas luka atau jerawat.

Untuk perawatan tubuh, madu juga dipercaya dapat membangkitkan keharuman alami tubuh, sehingga sangat bermanfaat bagi orang-orang yang kebetulan mengalami gangguan atau keluhan bau badan yang tak sedap. 

Selain itu, jika digunakan untuk perawatan rambut, madu dapat membantu rambut menjadi semakin lembut dan tak mudah kusut, sekaligus juga mengatasi dan mencegah kemungkinan kebotakan pada rambut. 

Related

Beauty 485117368335977153

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item