Manuskrip Kuno dan Paling Misterius di Dunia Akhirnya Terpecahkan?


Naviri Magazine - Ditulis dengan karakter alien, digambarkan dengan sketsa dan berpenanggalan ratusan tahun, Manuskrip Voynich telah memusingkan para kriptografer, sejarawan, dan bibliophiles selama berabad-abad. Dan sekarang, misteri itu akhirnya berakhir. Benarkah?

Demikian menurut seorang pengusaha Finlandia bernama Viekko Latvala, yang mendeskripsikan dirinya sebagai seorang "Nabi." Ia mengatakan telah menerjemahkan buku itu dan membuka rahasia naskah dunia yang paling misterius tersebut.

Rekan bisnis Latvala, Ari Ketola, mengatakan kepada FoxNews, arti karakter gila dalam Manuskrip Voynich yang digambarkannya sebagai "gelombang sonik dan vokal suku kata."

"Buku ini adalah karya hidup dan publikasi ilmiah tentang obat yang akan masih berguna hari ini," kata Ketola. "Penulis adalah seorang ilmuwan tanaman, astrologi farmasi dan astronomi. Isinya tentang nubuat untuk beberapa dekade dan ratusan tahun ke depan dari waktu penciptaannya."

Dengan kata lain, Manuskrip Voynich, yang saat ini dipegang oleh Yale University's Beincke Rare Book and Manuscript Library di New Haven, Connecticut, adalah sebuah buku tentang herbological, sesuatu yang digunakan penulis untuk melacak dan memanfaatkan tanaman-tanaman untuk tujuan ilmiah atau medis.

Latvala sendiri mengatakan bahwa tanaman dalam terjemahan berikut dapat ditemukan saat ini di Ethiopia:

    "Nama bunga ini adalah Heart of Fire.
    Itu membuat kulit indah bila dibuat sebagai salep.
    Minyak diperas dari tunasnya.
    Salep ini digunakan untuk keriput.
    Cocok untuk ginjal dan kepala,
    di mana bunga mencegah radang, adalah antibiotik.
    Tinggi tanaman ini adalah 10 cm.
    Tumbuh pada kemiringan yang panas dan kering.
    Tanaman ini berwarna hijau terang."

Jadi, bagaimana bisa Latvala memecahkan sebuah naskah yang masih membingungkan kriptografer kelas wahid?

"Latvala mengatakan bahwa 'manusia normal' tidak ada yang bisa memecahkan kode itu, karena tidak ada kode atau metode untuk membacanya. Itu channel bahasa nubuat," kata Ketola. "Jenis orang yang paling jarang ada, namun mereka selalu berada di muka bumi yang melalui ribuan tahun hingga sekarang... dan Veikko Latvala memiliki karunia itu."

Beberapa kriptografer yang dihubungi oleh FoxNews menolak mengomentari klaim Latvala, tidak bersedia untuk memvalidasi interpretasi atau menawarkan penjelasan. Ketola tidak akan menjelaskan metodologi, tetapi menawarkan beberapa wawasan ke dalam karakter aneh.

"Bahasa buku ini cukup menyimpang," kata Ketola. "Suara suku katanya merupakan campuran Spanyol dan Italia, juga dicampur dengan bahasa orang ini [penulis] sendiri, yaitu dialek Babilonia langka yang diucapkan di daerah kecil di Asia."

Menurut Ketola, penulisnya tidak tahu bagaimana menulis dalam bahasa yang ada. Jadi, ia harus menciptakan alfabet dan kosa kata sendiri. "Orang ini tidak bisa menulis bahasa apapun, sehingga ia harus menemukan tulisan yang bisa dibaca/diucapkannya sendiri," katanya.

Ketola juga menyarankan bahwa bahasa mungkin juga ditulis dengan beberapa steno yang digunakan penulis untuk menuliskan catatan bagi dirinya sendiri.

Related

Mistery 7534076938376483384

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item