Membaca Kepribadian Pria Berdasarkan Weton Kelahirannya (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Membaca Kepribadian Pria Berdasarkan Weton Kelahirannya - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Lelaki yang lahir pada pasaran Pon

Jujur, keras dan tegas, itulah tiga sifat utama yang biasanya dimiliki oleh lelaki-lelaki yang dilahirkan pada pasaran Pon. Dia jujur dalam perkataan, keras dalam pendirian dan tegas dalam bersikap. Karenanya, jika lelaki ini telah memutuskan sesuatu untuk ia kerjakan, maka ia akan mengerjakannya—apapun yang terjadi. Begitupun, kalau dia menginginkan sesuatu, maka ia akan mengejar keinginan itu sampai ia dapatkan.

Lelaki yang lahir pada pasaran Pon juga merupakan sosok pembelajar yang selalu merasa haus akan ilmu, dan terus berupaya untuk terus mencarinya. Dalam kehidupan sehari-hari, dia sangat giat dalam mengejar pengetahuan-pengetahuan baru serta pengalaman-pengalaman baru.

Dia juga merupakan pribadi yang pemaaf, meski juga kadang impulsif dan rendah diri. Sifatnya yang terakhir ini terkadang menjadikannya dimanfaatkan oleh orang lain. 

Yang negatif dari lelaki tipe ini adalah kebiasaannya yang suka menyombongkan keluasan ilmunya (baik disengaja ataupun tak disengaja) mungkin karena dia merasa pintar dan berwawasan luas karena proses pembelajaran yang terus dilakukannya itu. Dia juga termasuk ‘gila pujian’, menyukai sanjungan.

Terakhir mengenai lelaki jenis ini adalah; dia tidak mudah ditebak. Kalau kita berhadapan dengan sosok lelaki yang lahir pada pasaran Pon, maka biasanya kita akan kesulitan untuk menentukan, “Orang macam apakah dia…?”

Lelaki yang lahir pada pasaran Legi

Lelaki yang lahir pada pasaran Legi adalah jenis lelaki yang istimewa, karena inilah sosok lelaki yang biasanya menjadi pribadi yang bijaksana. Ya, dia bukan tipe lelaki ‘biasa’ yang terkadang mudah menjadi emosional, namun dia adalah orang yang tahu bagaimana menghadapi segala sesuatu dengan nalar yang utuh. Bijaksana, itulah dia.

Selain bijaksana, watak yang menonjol dari lelaki yang dilahirkan pada pasaran Legi adalah cerdas dan kreatif sekaligus teliti dalam segala hal. 

Karena merupakan sosok yang cerdas sekaligus bijaksana, maka tidak heran kalau lelaki ini selalu mengedepankan segala sesuatu berdasarkan unsur rasionalitas. Dia juga tidak mudah puas dengan segala sesuatu yang telah diraihnya, dia ingin terus menambah prestasi hidupnya. Makanya dia pun terus berupaya untuk dapat meningkatkan kualitas pribadi sekaligus kehidupannya.

Sebagaimana tipikal orang-orang cerdas lainnya, lelaki ini pun kurang bisa berbasa-basi; apapun saja yang ditunjukkan dan diucapkannya, maka itulah yang dimaksudkannya. 

Dia bukan orang yang suka pilah-pilih dalam berkawan, namun dia selektif dalam memiliki sahabat. Baginya, kawan atau sahabat haruslah bisa saling mendukung, bisa diajak bekerjasama dengan baik, dan bisa menjadi partner dalam mengejar cita-cita hidup.

Selain itu, lelaki yang lahir pada pasaran Legi juga merupakan sosok yang mencintai seni serta keindahan, dan dapat menghargai sesuatu yang memiliki nilai estetika. Karena itu pula, dia pun sangat memperhatikan penampilan dirinya sehari-hari, baik di luar rumah maupun di dalam rumah.

Nah, semua penjelasan menyangkut lelaki yang satu ini benar-benar terkesan istimewa, bukan? Namun jangan lupa, betapapun juga, dia tetaplah manusia biasa, khususnya seorang lelaki biasa. 

Sebagai seorang lelaki ‘biasa’ pula, dia pun memiliki kekurangan-kekurangan tertentu, dan kekurangannya yang paling khas adalah sifat pencemburunya yang kadang-kadang terlalu besar, cenderung suka mencampuri urusan orang lain, dan sulit memaafkan jika disakiti seseorang.

Lelaki yang lahir pada pasaran Kliwon

Lelaki yang ramah-tamah, lembut, sopan dan halus serta cenderung feminim, biasanya lahir pada pasaran Kliwon. Sebagai lelaki, dia ‘kurang mampu’ mencerminkan dirinya sebagai sosok seorang lelaki. Begitu pula dengan ‘hobinya’ yang suka berkhayal dan berangan-angan tinggi. Ia juga memiliki hati yang pemurah, dan penuh kasih sayang pada orang-orang yang dikenalnya.

Karena dia merupakan sosok lelaki yang ‘kurang lelaki’, maka dia pun merupakan sosok yang sangat romantis, menyukai segala hal yang lembut dan wangi, sangat sensitif, dan juga emosional. 

Dia adalah tipe lelaki yang selalu ingin diperhatikan dan dimanjakan oleh pasangannya. Namun, di balik segala kelembutannya yang khas itu, dia merupakan sosok yang kuat dalam memegang sesuatu yang diyakininya. Jika dia mempercayai suatu prinsip yang dianggapnya benar, maka siapapun tak ada yang dapat mengubahnya.

Perpaduan antara sikap yang halus lembut sekaligus karakter yang kuat dalam memegang prinsip itulah yang menjadikannya nampak memiliki kepribadian yang khas—dan itu seringkali membuat orang-orang menjadi kagum kepada dirinya.

Sisi negatifnya, lelaki yang dilahirkan pada pasaran Kliwon ini adalah tipe yang cenderung pendendam—jika seseorang menyakiti hatinya, maka dia sangat kesulitan untuk memaafkannya, atau bahkan tidak ingin memaafkannya. 

Dia memiliki hati yang biasa disebut ‘karang angkuh’, yakni sulit untuk mengubah sesuatu yang telah menjadi pendiriannya. Selain itu, dia juga mudah terpengaruh oleh ucapan buruk orang lain menyangkut dirinya, semisal kritikan atau sedikit celaan, dan ia pun kemudian akan tersinggung, marah, benci—lalu sulit untuk memaafkan.

Related

Psychology 7264904948262817484

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item