Membaca Peluang Bisnis dari Penggunaan Internet (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Membaca Peluang Bisnis dari Penggunaan Internet - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Karenanya, perusahaan-perusahaan ini pun merasa akan lebih efektif mensosialisasikan suatu hal tertentu melalui website di internet ketika membutuhkan karyawan atau pekerja baru dibanding mensosialisasikannya melalui surat kabar (karena pembaca surat kabar bisa terdiri dari berbagai kalangan yang tidak sespesifik para pengguna internet).

Selain itu, dengan menggunakan website di internet, maka pemberitahuan apapun yang mereka rilis untuk dibaca oleh publik akan semakin luas jangkauannya karena internet tidak hanya diakses oleh orang Indonesia, namun juga dari seluruh dunia. Kalau surat kabar hanya bisa menjangkau kawasan tertentu, maka internet mampu ‘menelusup’ kemana pun di pelosok bumi.

Institusi

Institusi perguruan tinggi atau suatu organisasi kemasyarakatan juga merasa perlu menampilkan dirinya di internet melalui website dengan tujuan yang tak jauh berbeda dengan perusahaan-perusahaan yang tampil di website-nya. 

Institusi-institusi ini tahu bahwa ada sekian juta orang yang mengakses internet, 24 jam setiap hari, 7 hari dalam seminggu, dan apapun yang mereka rilis melalui internet dapat diakses setiap orang kapan pun waktunya.

Kalau dulu perguruan-perguruan tinggi mempromosikan dan memperkenalkan nama mereka melalui jalur konvensional yang melelahkan, sekarang mereka tidak terlalu sulit lagi dalam menjangkau masyarakat melalui website di internet. 

Dulu, perguruan-perguruan tinggi ini (khususnya yang belum populer) menghabiskan dana yang cukup besar untuk memperkenalkan diri kepada para lulusan SMA atau sederajat agar para lulusan ini mengenal keberadaan mereka. Namun sekarang, dengan adanya internet, mereka tinggal membangun sebuah website, dan kemudian orang-orang (masyarakat) pun akan mulai mengetahui keberadaan mereka.

Baca lanjutannya: Membaca Peluang Bisnis dari Penggunaan Internet (2)

Related

Internet 8267837100805517378

Recent

item