Menakjubkan, Penyelam Temukan Sungai dan Gua di Dasar Laut


Naviri Magazine - Seorang penyelam, Anatoly Beloshchin, mengambil gambar 'sungai di dalam laut' dari kedalaman 60 meter, di perairan Cenote Angelita, Mexico.

Beberapa meter dari lokasi itu juga ditemukan sebuah gua. Di bagian bawah dekat gua, tim penyelam menemukan sebuah sungai, lengkap dengan pohon dan dedaunan yang mengapung di kolom air.

Ternyata lokasi itu bukan sungai seperti yang terlihat di daratan. Tetapi, suasana itu memang mirip sungai, lengkap dengan lapisan seperti air yang berwarna agak kecokelatan.

Tapi warna kecokelatan itu bukan berasal dari air tawar. Disebutkan, bagian kecokelatan yang mirip air sungai itu adalah lapisan bagian bawah gas hidrogen sulfida. Gas yang biasanya dihasilkan dari saluran pembuangan kotoran.

Secara keseluruhan, tim penyelam menemukan itu adalah kondisi yang sangat mengejutkan dan menakjubkan untuk dipandang.

"Di kedalaman 60 meter, saya menemukan kembali air laut. Saya melihat sebuah sungai, pulau, lengkap dengan daun yang berguguran. Tapi sungai yang kami lihat adalah lapisan dari gas hidrogen sulfida," kata Anatoly.

Related

International 7073346578499850215

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item