Mengenal Yatai, Tempat Makan Alternatif di Jepang yang Mirip Warteg di Indonesia


Naviri Magazine - Kalau di Indonesia ada warteg, maka di Jepang ada Yatai. Warung jajanan pinggir jalan ini merupakan alternatif makanan orang Jepang, terlebih lagi pada musim semi. Yatai adalah warung makan yang biasanya beraktivitas di musim semi di pinggir-pinggir jalan, biasanya berjualan pada sore hari, dan tutup pada malam hari atau bahkan ada yang sampai subuh.

Makanan yang mereka jual biasanya makanan tradisional Jepang, bir dan sake. Yatai bisa ditemukan hampir di semua daerah di Jepang, namun Fukuoka menjadi tempat yang paling terkenal.

Biasanya makanan yang mereka sajikan adalah Yakitori, Oden dan Hakata Ramen, yang merupakan makanan kebanggaan masyarakat di Fukuoka.

Makan di Yatai jadi alternatif yang bagus daripada makan di restoran apabila membandingkan harga, karena makan di yatai relatif lebih murah dibandingkan makan di restoran. 

Bagaimana dengan tingkat kebersihan makanannya? Tak perlu khawatir, karena yatai sudah mendapat izin mengenai kebersihannya dari pemerintah kota.

Related

International 7067498383396588224

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item