Panduan Menata Kamar Anak-anak


Naviri Magazine - Kamar anak biasanya membutuhkan tempat tidur, meja multifungsi, lemari pakaian, tempat penyimpanan barang/mainan, papan untuk menempelkan foto atau gambar, dan juga tempat sampah. Selain itu, bisa juga ditambah dengan bangku-bangku kecil yang berwarna-warni cerah.

Penataan furniture untuk kamar yang berukuran kecil dapat digabungkan satu dengan yang lain. Misalnya, tempat tidur digabungkan dengan lemari penyimpanan mainan. Ini akan memberi kesan luas pada kamar dan menciptakan ruang untuk bermain.

Kalau bisa, penataan kamar dibentuk berdasarkan tema. Banyak tema yang dapat digunakan untuk kamar anak. Tema kartun dengan tokoh kartun yang lucu biasanya menjadi pilihan. Baik untuk anak laki-laki ataupun untuk anak perempuan.

Untuk remaja biasanya furniture-nya disesuaikan dengan kreativitas anak remaja. Masa-masa pertama pubertas bisa mempengaruhi suasana kamar. Penataan kamar juga dapat disesuaikan dengan hobi dan minat, misalnya yang suka dengan film koboi akan memasukan aksesori koboi pada kamar mereka. 

Poster dan aksesoris yang sedang tren bisa juga dipakai untuk menghiasi kamar para remaja ini. Perlengkapan yang ada di dalam kamar remaja biasanya terdiri dari meja belajar dan tempat komputer, tempat tidur, lemari pakaian, rak buku, tempat sampah, serta tempat tidur cadangan yang bisa digunakan sewaktu-waktu ketika ada kawan yang menginap.

Furniture yang ada di kamar remaja wanita tentu berbeda dengan kamar remaja laki-laki. Di kamar remaja wanita biasanya rapi dan terkesan agak formal. Dekorasi yang ditampilkan lebih sederhana, seperti gambar hati dan pita. Demikian juga perkakas yang digunakannya. Rata-rata, terdapat meja rias dan lemari berisi buku cerita atau novel atau boneka.

Berbeda dengan kamar remaja laki-laki. Remaja laki-laki lebih bebas dan dinamis. Tidak jarang, untuk mengekspresikan diri, mereka lebih suka memilih dudukan tempat tidur yang rendah dari umumnya. Pada kamar remaja laki-laki umumnya tidak menghendaki banyak barang.

Related

Tips 4041670127423756369

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item