Perlu Tahu agar Waspada, Ini 7 Tanda Orang yang Berpotensi Ingin Bunuh Diri


Naviri Magazine - Bunuh diri, pemikiran untuk bunuh diri, atau percobaan bunuh diri, biasanya disertai dengan gangguan kesehatan mental atau sedang depresi. Kenali tanda-tanda orang yang bisa nekat melakukan aksi bunuh diri. 

Hasil penelitian menemukan bahwa pria lebih banyak meninggal karena bunuh diri. Tapi wanita lebih sering mencoba bunuh diri daripada pria, karena secara keseluruhan memiliki tingkat depresi yang lebih tinggi. 

Banyak wanita yang menderita kesehatan mental serius, seperti depresi, seringkali merenungkan atau mencoba bunuh diri. Dikutip dari situs kesehatan mental epigee.org, berikut 7 tanda orang yang berpotensi ingin bunuh diri.

1. Bicara mengenai kematian: Bicara tentang keinginan menghilang, melompat, menembak diri sendiri, atau ungkapan membahayakan diri.

2. Baru saja kehilangan: Kematian, perceraian, putus dengan pacar, atau kehilangan pekerjaan, semuanya bisa mengarah pada pemikiran bunuh diri atau percobaan bunuh diri. Kehilangan lainnya yang bisa menandakan bunuh diri termasuk hilangnya keyakinan beragama dan hilangnya ketertarikan pada seseorang atau pada aktivitas yang sebelumnya dinikmati.

3. Perubahan kepribadian: Seseorang mungkin memperlihatkan tanda-tanda kelelahan, keraguan, atau kecemasan yang tidak biasa.

4. Perubahan perilaku: Kurangnya konsentrasi dalam bekerja, sekolah, atau kegiatan sehari-hari, seperti pekerjaan rumah tangga.

5. Perubahan pola tidur: Tidur berlebihan, insomnia, dan jenis gangguan tidur lainnya, bisa menjadi tanda-tanda dan gejala bunuh diri.

6. Perubahan kebiasaan makan: Kehilangan nafsu makan atau bertambahnya nafsu makan. Perubahan lain bisa termasuk penambahan atau penurunan berat badan.

7. Berkurangnya ketertarikan seksual: Perubahan seperti ini bisa mencakup impotensi, keterlambatan atau ketidakteraturan menstruasi.

Related

Psychology 8341899245684502210

Recent

item