Teman-teman Sudah Menikah, tapi Kamu Masih Lajang? Ini Cara Menyikapinya


Naviri Magazine - Semua teman berkumpul atau teman sepermainan sudah memiliki kekasih dan menikah. Tinggal kamu yang masih menyandang status jomblo. Berondongan pertanyaan seputar asmara pun datang menghampiri, sehingga membuatmu tak nyaman dan merasa kesepian.

Pernah mengalami hal serupa? Tak perlu risau dan memusingkan hal itu. Ketika kamu satu-satunya di lingkaran pertemanan yang masih single, hadapi keadaan dan tetap nikmati kehidupan dengan pikiran positif. Simak tipsnya, seperti yang dikutip dari She Knows.

Jangan Terjebak dalam Stigma

Seringkali wanita yang masih single di usia dewasa mendapat stigma kurang mengenakkan. Misalnya, wanita single cenderung kesepian, terlalu memilih pasangan, atau usianya lebih pendek dibandingkan yang sudah punya kekasih atau menikah. 

Memikirkan stigma-stigma tersebut hanya akan membuat kamu semakin terpuruk. Single, bukan berarti ada sesuatu yang salah pada dirimu. Tetaplah percaya diri saat menghadiri acara kantor, pertemuan sosial, reuni sekolah, atau pesta pernikahan teman. Tunjukkan penampilan terbaikmu, siapa tahu ada pria di sana yang menarik perhatianmu, dan juga tertarik pada kamu.

Jangan Merasa Tertekan

Tentu saja, itu lebih mudah diucapkan daripada dikerjakan. Terlebih lagi jika orangtua sudah menanyakan kapan kamu punya kekasih atau calon suami, sementara teman-teman sepermainan sudah berumah tangga. Tanggapi saja dengan candaan, tak perlu dianggap terlalu serius. 

Orangtua mungkin merasa peduli atau takut kamu merasa kesepian, tapi tunjukkan pada mereka kalau kamu bisa tetap menikmati hidup secara optimal walau belum punya pasangan. Ketika ada yang menyinggung soal punya anak, anggaplah ini memang belum waktunya untuk berkeluarga. Karena kamu masih perlu banyak waktu untuk menikmati 'me time' dan mencapai karir setinggi-tingginya. 

Dilarang Patah Semangat

Menjadi satu-satunya wanita yang masih lajang di pesta makan malam teman, atau hanya kamu yang belum berkeluarga saat menghadiri acara 'selametan' kelahiran bayi? Bukan alasan bagi kamu untuk patah semangat mencari tambatan hati. 

Tentu saja ada waktu di mana kamu bertanya-tanya, 'Kenapa aku belum juga menemukan pria yang tepat?' atau 'Di usia yang hampir 30 tahun ini, kenapa pendekatan cinta selalu gagal?'. Hal itu sangat lumrah muncul di pikiran, tapi yakinlah ada seseorang di luar sana yang ada untuk kamu. Hanya saja belum tiba waktunya untuk bertemu.

Nikmati Menjadi Single

Jangan lupa, ada banyak hal positif yang bisa kamu dapatkan dengan menjadi single. Keuntungan menyandang status single adalah kamu mendapatkan kebebasan yang utuh. Kamu bisa pergi bersama teman-teman hingga larut malam, atau liburan ke tempat-tempat favorit tanpa ada yang komplain atau mengatur-atur.

Jika tidak ada yang menemani ke bioskop, bukan berarti kamu tidak bisa menonton film. Kamu dapat menghabiskan waktu dengan mononton banyak film melalui DVD, atau nonton film sendiri di bioskop juga tak kalah mengasyikkan!

Bersyukur

Bersyukurlah atas semua yang kamu miliki. Keluarga, sahabat, atau bahkan binatang peliharaan yang selalu membuatmu tersenyum. Ketika kamu menyadari bahwa kamu hanya tidak memiliki kekasih, tapi memiliki banyak orang yang mencintai, maka menyandang status single bukanlah sesuatu yang harus disesali.

Related

Relationship 6248590869165800091

Recent

item