Tidak Hanya Wanita, Pria Juga Bisa Punya Kulit yang Glowing


Naviri Magazine - Kulit bercahaya atau bahasa terkenalnya 'glowing' saat ini tidak hanya milik wanita. Semakin banyak pula pria yang ingin memiliki wajah bersih bercahaya. Salah satunya adalah Bams eks Samsons. Ia mengatakan, salah satu alasan para pria juga ingin memiliki kulit bercahaya adalah dampak dari media sosial dan dunia digital. 

"Kalau cewek, memiliki wajah bercahaya itu keharusan. Kalau cowok, jatuhnya apa lagi nih yang bisa di-improve," kata Bams dalam konferensi virtual Menology by Zap bertajuk Apakah Cowok Juga Butuh Glowing?.

Bams eks Samsons mengatakan, sebenarnya ada beberapa pria yang ingin datang ke salon untuk merawat wajah. Sayang, para pria agak segan berkunjung lantaran para pelanggan salon kecantikan lebih banyak perempuan. "Itu buat saya tidak nyaman, merasa kayak alien," kata Bams.

Selain itu, faktor lain para pria sering malas ke salon adalah karena kaum Adam lebih suka perawatan yang praktis dan instan. Ia sendiri sebenarnya lebih mengandalkan sabun pencuci wajah sebagai satu-satunya produk perawatan kulit. Padahal tidak jarang kondisi wajahnya pernah kusam dan bermasalah.

Bams bercerita saat awal Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Kala itu, Bams mengaku mengalami masalah kesehatan mental. "Awal-awal PSBB itu mentally kurang enak, badan gendut, muka ada kerutan, kusam banget, dari penampilannya kelihatan banget, lah," kata Bams.

Ia pun mengalami masalah jerawat. Memang tidak separah kondisi jerawat saat remaja, namun tentu saja masalah kulit itu menganggunya. Tiga bulan kemudian, Bams akhirnya mengubah total penampilannya. Beberapa cara ia lakukan, seperti mengatur pola tidur, makan, dan kembali rajin berolahraga seperti bersepeda.

Selain itu, ia juga mulai menjalani perawatan. Tak hanya wajah, tetapi juga mengembalikan kondisi rambutnya yang mulai tipis, menggunakan teknik PRP. "Instantly, hampir tiga bulan turun 22 kilo," kata Bambang Reguna Bukit.

Merawat diri hingga memiliki wajah bercahaya bagi pria tidak hanya dilakukan untuk menarik perhatian lawan jenis. Merawat kesehatan kulit wajah bisa menjadi salah satu cara menghargai diri sendiri. Pria datang ke salon untuk mendapat perawatan wajah akhir-akhir ini pun tidak lagi dianggap tabu. 

“Tanpa memandang jenis kelamin, merawat kulit itu sangat penting. Pria sering nggak menyadari hal ini, padahal mereka aktif berkegiatan di luar ruangan. Sebenarnya, perawatan itu tujuannya agar kulit terlindungi dan ternutrisi dengan baik. Dengan demikian kondisi kulit bisa lebih sehat, dan menunda tanda-tanda penuaan di kemudian hari,” kata dokter Syafrizal Sharif dari MEN/O/LOGY by ZAP pada kesempatan yang sama.

Bams eks Samsons mengatakan perawatan wajah memang bisa membuat kulit bercahaya secara instan, namun perubahan gaya hidup yang menjadi hal utama. "Kulit akan sangat berubah ketika pola hidup benar. Perawatan itu hanya untuk menambah," kata dia.

Related

Male 6884683645556796594

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item