Tips Mengatasi Stres Sesuai Zodiak: Beda Zodiak, Beda Caranya


Naviri Magazine - Stres muncul saat beban bertambah berat. Penyebabnya bisa beragam mulai dari percintaan hingga pekerjaan. Jika belum yakin dengan definisi kondisi stres, Anda bisa menemukan jawabannya lewat tes dari Psychology Today.

Kabar baiknya, semua orang punya cara masing-masing untuk menghadapi stres. Perbedaan caranya bisa dikategorikan berdasarkan zodiak seperti dilansir Your Tango dan LifeScript.

Capricorn

Mereka yang berzodiak Capricorn adalah sosok yang ambisius. Meski tahu nilai dan kemampuan diri, ini juga berarti bahwa Capricorn akhirnya menetapkan standar terlalu tinggi untuk diri sendiri.

Cara mengatasi stres untuk Capricorn adalah relaksasi dan makan sayuran berwarna kehijauan, juga berpikir lebih santai.

Aquarius

Aquarius tak suka bila harus diberi tahu apa yang harus dilakukan, karena mereka punya cara sendiri untuk melakukan sesuatu. Aquarius termasuk orang yang cerdas namun suka memberontak.

Cara tepat atasi stres pada Aquarius adalah bersantai. Menurut hasil penelitian Cardiff University yang dikutip Kompas, merajut dan berkebun adalah dua aktivitas yang bisa dicoba.

Pisces

Pisces sangat sensitif dan suka mengasihani diri sendiri. Saat berada di situasi terbuka dimana banyak orang akan menghakimi mereka, ini akan membuat Pisces stres.

Cara Pisces atasi stres bisa dengan berada di dekat air, misalnya berenang. Penelitian memang menunjukkan berenang baik untuk mengurangi stres.

Selain itu, memancing juga aktivitas yang disarankan untuk Anda yang stres. Selain membuat tubuh sehat, Anda punya banyak waktu untuk menenangkan diri, dan hasil tangkapan bisa jadi asupan bernutrisi.

Aries

Orang-orang Aries memiliki karakter yang penuh antusias. Mereka bisa tenggelam dalam suatu kegiatan dengan semua kekuatan yang dimiliki.

Namun, Aries juga bisa jadi pemarah, sehingga energinya dihabiskan untuk mengerjakan tugas yang membuat frustasi.

Cara mengatasi stres ala Aries adalah dengan diam sejenak. Bisa satu jam bahkan seminggu penuh untuk beristirahat dan bersantai. Aries juga bisa melakukan aktivitas seperti berjalan kaki, olahraga, dan berkebun.

Taurus

Ciri Taurus adalah sifat keras kepala. Mereka selalu ingin melakukan sesuatu dengan caranya. Ketika sudah menetapkan sesuatu, dia akan menjalankannya sesuai rencananya.

Taurus seringkali khawatir soal detail. Jika gagal menyelesaikan masalah, mereka akan marah, dan terus berpikir tentang apa yang salah dan bagaimana cara memperbaikinya.

Cara atasi stres untuk Taurus adalah belajar percaya pada naluri dan tahu batasan diri sendiri. Untuk menenangkan diri, cobalah minum teh dengan madu.

Gemini

Karakter Gemini adalah ergik namun sering gelisah. Gemini sering bereaksi langsung pada hal-hal yang membuat ia jengkel. Karena sering gelisah, Gemini merasa harus melakukan sesuatu, jika tidak, itu akan membuatnya stres.

Cara atasi stres untuk Gemini adalah menenangkan pikiran sejenak, bisa mencoba yoga, menari, olahraga, atau terlibat dalam kesenian.

Cancer

Meski setia dan dapat diandalkan, Cancer juga sensitif dan diam-diam suka mengasihani diri sendiri. Ketika ada orang yang memberi kritik, berteriak, atau mengabaikan Cancer, ia mungkin akan diam saja, tapi semua itu akan disimpan di dalam hati. Cancer sangat menjaga perasaan.

Cara terbaik untuk mengatasi stres pada Cancer adalah mencurahkan perasaan yang sesungguhnya pada seseorang yang dipercaya.

Leo

Leo dikenal sebagai pribadi yang setia dan ambisius. Meski demikian, Leo juga orang yang melankolis serta dramatis. Terlahir sebagai pemimpin, Leo seringkali merasa stres saat situasi mulai di luar kendalinya.

Cara Leo mengatasi stres adalah mencoba belajar menerima sesuatu yang memang di luar batasan kemampuannya.

Virgo

Virgo memiliki kemiripan dengan Taurus, yaitu cenderung berpikir terlalu keras dan bisa jadi stres karena sesuatu yang tak bisa ia selesaikan sendiri. Virgo suka menganalisa sesuatu dan merupakan orang yang skeptis.

Cara Virgo atasu stres bisa dengan mengubah pikiran menjadi lebih positif, tak semuanya serba negatif.

Libra

Saat Libra melihat ketidakadilan, ia bisa langsung marah, bahkan menyerang orang lain. Mengingat Libra memang idealis dan menomorsatukan keadilan.

Cara yang tepat mengatasi stres pada Libra adalah menenangkan diri, ambil napas dalam-dalam, dan hadapi masalah dengan tenang dan pikiran terbuka. Cobalah meditasi atau olahraga bersama teman.

Lakukanlah meditasi sedini mungkin. Ketika Anda mulai merasa terlalu banyak berpikiran negatif, segeralah bermeditasi.

Scorpio

Kadang, Scorpio suka menyembunyikan perasaan yang sesungguhnya. Sifatnya yang independen mendorong Scorpio untuk menyendiri dan menangani tugas mereka. Berada di tengah banyak orang dapat membuat Scorpio stres karena merasa tak nyaman.

Cara Scorpio atasi stres coba terbuka pada orang lain tentang apa yang dirasakan dan memberi tahu orang lain apa yang sebenarnya dibtuhkan. Jangan lupa untuk makan buah-buahan seperti anggur atau melon, dan hindari makan secara berlebihan bagi Scorpio yang memiliki gangguan pola makan.

Sagitarius

Sagitarius memiliki jiwa yang independen dan bebas. Bila harus melakukan sesuatu dengan cara yang kurang disukai, itu bisa membuat Sagitarius merasa stres.

Cara mengatasi stres untuk Sagitarius adalah pergi keluar rumah dan bertualang, atau bertemu dengan teman juga dapat membuat Sagitarius lebih tenang.

Related

Astrology 6257225931903868931

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item