Viral Wanita Menyetir Mobil Terbang di Atas Awan, Ini Faktanya


Naviri Magazine - Sebuah video, yang menampilkan seorang wanita tampak mengendarai mobil di atas awan, viral di TikTok. Namun, fakta mengungkap bahwa mobil tersebut sebenarnya tidak terbang, melainkan berjalan normal di atas gunung.

Video ilusi optik itu dibuat oleh Hannah Colby yang memang sedang berkendara dengan latar belakang awan di gunung Haleakala, Maui, Hawaii. Pengambilan sudut gambar yang fokus pada sisi kiri mobil, memang melihatkan bahwa Colby sedang mengendarai mobil terbang di atas awan mirip adegan di film "Harry Potter and the Chamber of Secrets".

Banyak penonton yang dikelabui saat melihat video ilusi optik yang dibuat Colby. Di awal memang terlihat seperti mobil terbang, namun setelah sampai akhir baru terungkap bahwa memang berjalan di atas gunung Haleakala. Video TikTok ini pun sudah meraih 7,8 juta viewer dan 1,8 juta komentar.

"Sepertinya mobil itu terbang. Saya tahu bahwa banyak orang kecewa di akhir video dan melihat bahwa kami sebenarnya berada di jalan dan tidak terbang sama sekali," kata Colby seperti dikutip Daily Mail.

Ada banyak gambar atau foto yang sering menipu mata atau yang biasa disebut ilusi optik. Dalam kasus di video ini, otak dengan cepat mengidentifikasi bahwa benar Colby sedang berkendara dengan mobil terbang, karena ada kumpulan awan terlihat di jendela. Namun, saat di akhir video, terlihat jika itu hanya tipuan.

Haleakala adalah gunung berapi yang tidak aktif. Haleakala adalah nama Hawaii yang berarti "Rumah Matahari". Ia memang menjadi salah satu gunung tertinggi di Amerika Serikat. Menurut situs Skyline Hawaii, puncak gunung Haleakala lebih tinggi dari gunung Kilimanjaro, gunung McKinley, dan bahkan gunung Everest.

Puncak gunung Haleakala berdiri di ketinggian 10.023 kaki di atas permukaan laut. Metrik itu tidak termasuk tinggi gunung di bawah permukaan laut, yang angkanya 19.680 kaki. Jika digabungkan, Haleakala mencapai ketinggian 29.704 kaki dari pangkalannya di dasar laut hingga puncaknya yang setinggi langit.

"Merupakan konsep gila untuk melihat ke langit dan membayangkan bahwa Anda benar-benar bisa berada di dalam mobil di atas sana. Ketinggiannya sangat tinggi dan agak sulit untuk mengatur napas, karena saat itu sangat dingin dan matahari mulai terbenam," jelas Colby.

Untuk menuju puncak Haleakala memang diperbolehkan menaiki mobil dan tergolong tidak berbahaya. Namun, harus lebih waspada karena bisa saja mobil menabrak kabut atau awan hujan saat dalam perjalanan.

Related

News 2577156506376224848

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item