Wow, Telur Ayam Terbesar di Dunia Beratnya Mencapai 163 Gram

Wow, Telur Ayam Terbesar di Dunia Beratnya Mencapai 163 Gram

Naviri Magazine - Melihat ayam piaraannya mengeluarkan telur dengan ukuran tidak wajar sangat besar, membuat Tony Barbouti sangat kaget bukan kepalang.  

Pria berusia 64 tahun asal Eastwood, Essex, Inggis, ini tidak habis pikir dan terkagum kagum. Ayam betina yang diberinya nama Harriet ini mengeluarkan telur seberat 163 gram (1,5 ons lebih). Adapun ukuran dimensinya adalah panjang lingkar 23 cm dan tinggi 11,
5 cm.

Menurut Mail Online, catatan rekor yag saat ini ada di Guiness Book sebagai telur ayam terbesar di dunia adalah 117 gram berat dengan tinggi 10 cm dan panjang lingkat 17,5. Dengan kata lain, telur yang dikeluarkan oleh Harriet bisa berpeluang menjadi pemecah rekor baru catatan Guiness Book.

Namun sejauh ini si empunya, Tony Barbouti, belum terpikir untuk mencatatkannya. Sedangkan biaya untuk bisa masuk ke rekor Guiness tidak murah, yaitu sekitar 500 Pounsterling atau setara dengan Rp 6 jutaan.

Related

World's Fact 7586335491340494761

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item